3:08 pm - Monday October 20, 0171

2 Hari, Penjualan Pertalite di SPBU Karang Anyar Balikpapan Capai 4.235 Liter

Ilustrasi (Foto: Mansarpost)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Hanya berjangka waktu 2 hari sejak peluncuranya, Sabtu (5/9/2015) lalu, SPBU 61.761.01 Karang Anyar berhasil menjual Pertalite sebanyak 4.235 Liter.

“Untuk wilayah Samarinda, Sangata, Bontang, Tenggarong Sebrang, Muara Badak,  total penjualan Pertalite sudah mencapai 17.883 liter dalam waktu 3 hari, sedangkan Balikpapan khususnya di SPBU Karanganyar sejak penjualan perdananya hari Sabtu lalu, berhasil menjual 4.235 liter,” Jelas Faris Aziz, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan.

“Dari pencapaian ini dapat dilihat antusias masyarakat terhadap produk Pertalite di Kalimantan Timur cukup tinggi, sehingga di harapkan produk ini ke depan, dan seterusnya akan tetap memberikan antusiasme masyarakat yang masih menggunakan premium dapat beralih ke Pertalite,” Tambahnya.

Khusus wilayah Balikpapan sebelum adanya Pertalite, konsumsi premium di SPBU Karang Anyar mencapai 88% dari total penjualan varian BBM Gasoline (pertamax dan premium), sedangkan persentase penjualan pertamax adalah 12% dari total penjualan.

Setelah di luncurkan Pertalite, terjadi peralihan pengguna premium ke pertalite sebesar 8% sedangkan premium ke Pertamax sebesar 2%.

Hal itu dapat di tunjukan dari jumlah penurunan persentase penjualan premium di SPBU tersebut yang semula dari 88% menjadi 78%.

Sedangkan kenaikan presentase penjualan pertamax menjadi 14% dan untuk konsumsi pertalite sendiri telah mendapatkan porsi 8% dari total penjualan SPBU tersebut.

Pertalite, merupakan BBM Non Subsidi yang di Produksi oleh Pertamina sebagai alternative pilihan kepada konsumen khususnya konsumen BBM Jenis Premium dengan level Research Octane Number (RON) 90 dan di atas kualitas BBM jenis premium, yang lebih berkualitas, hemat BBM, ramah lingkungan dan dengan harga yang terjangkau.

Terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia, Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline non subsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, dengan level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88.

Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah. Harga Pertalite di wilayah Kalimantan Timur ini dibandrol Rp 8.500 per liternya, dan di Balikpapan khususnya, telah siap dibeberapa SPBU diantaranya SPBU 61.761.01 Karang Anyar, SPBU 64.761.14 Khusus Motor Sungai Ampal dan APMS 660.119 Teritip dan 1 tambahan lagi di SPBU 64.752.05 Jalan Poros Samarinda Balikpapan. (*/iho)

3,995 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Terbakar Lagi, 18 Kios Pasar Inpres Hangus di Lalap Si Jago Merah

Pemeran Film ‘Bidadari Terakhir’ Gencarkan Promo di Balikpapan