3:13 pm - Saturday December 16, 5780

Aissh…Skype Mau Ninggalin Windows Phone 8 dan Android Versi Lawas

PORTALBALIKPAPAN.COM – Kabar tak sedap datang dari Skype, aplikasi teleconference milik Microsoft ini akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi lawas diantaranya Windows Phone 8 dan Android versi lawas.

Corporate Vice President Of Skype, Gurdeep Pall, seperti dilansir dari blog resmi Microsoft memaparkan saat ini Skype memang sedang dalam masa transisi ke infrastruktur cloud yang akan dibawakan dengan lebih modern dan bagus lagi.

“Tim kami bekerja keras memastikan agar pengguna kami tetap bisa memakai Skype selama masa itu,” tulisnya.

Namun pada blog resmi Microsoft tersebut tidak tertera kapan kebijakan ini mulai dijalankan. Yang pasti, Guedeep Pall meminta agar pengguna Skype segera memperbaharui (update) sistem operasi diperangkatnya untuk menjalankan aplikasi Skype versi terbaru yang kedepan akan dilengkapi infrastruktur cloud yang akan membawa Skype lebih modern dan bagus lagi.

Sistem operasi yang nantinya tetap bisa menerima dukungan Skype ini antara lain Android versi 4.0.3 atau yang lebih baru, sementara untuk Windows sendiri adalah Windows 10/7/8/XP/Vista, dan iOS 8 ke atas.

Meski belum ada kepastian kapan insfrastruktur cloud mulai dijalankan, pihak Microsoft tetap mengupayakan agar proses transisi ini hanya berjalan selama beberapa bulan saja sehingga tidak menyita banyak waktu. (lim/MSPowerUser)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Humas Polda Kaltim Gandeng Pemerhati Media Sosial

Tidak Kuat Menanjak, Truk Ini Mundur dan Masuk Jurang