3:08 pm - Sunday October 20, 0300

Aliansi Biker Sosial Balikpapan Bagikan Parcel ke Kaum Dhuafa

SEMANGAT BERBAGI: Aliansi Biker Sosial Balikpapan bersiap bagikan parcel lebaran kepada kaum dhuafa, Minggu (26/6/2016) Foto: Dwi

PORTALBALIKPAPAN.COM – Berlomba-lomba berbuat amal kebajikan selama bulan Ramadhan tentu membawa manfaat baik dan sangat dianjurkan. Karena di bulan baik ini semua amal ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan oleh-NYA.

Salah satunya yang dilakukan Aliansi Biker Sosial Balikpapan, komunitas yang sudah berdiri selama kurang lebih 3 tahun ini mengadakan aksi sosial berupa pembagian parcel lebaran ke kaum dhuafa.

Parcel masing-masing bernilai sekitar Rp 200.000 ini dibagikan ke beberapa daerah di Balikpapan seperti Pasar Baru, Kareng Rejo, Teritip, Manggar, Sepinggan, Stall Kuda, Klandasan dan Graha Indah.

“Target kami adalah kaum dhuafa yang menurut kami layak untuk menerimanya,” ujar Koordinator dan Penanggung Jawab Kegiatan, Dwi Fitriadi, Minggu (26/6/2016).

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan dari tahun ketahun, hanya khusus di bulan Ramadhan nilainya menjadi 2 kali lipat.

“Allhamdulillah semua dari hasil swadaya kita sendiri, tujuannya untuk meningkatkan rasa syukur pada diri kami, dan juga untuk menggugah hati para donatur yang ada di Balikpapan,” ungkapnya.

Pembagian parcel yang rencananya dilakukan selama 2 hari berturut-turut mulai hari Minggu kemarin ini rencananya akan diselesaikan pada hari ini, Senin (27/6/2016).

Untuk diketahui Aliansi Biker Sosial merupakan komunitas yang anggotanya adalah gabungan dari beberapa klub motor yang memiliki visi yang sama yakni sosial.

Komunitas yang kini memiliki anggota lebih dari 35 orang ini rutin melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya, Gemar Membaca Bersama Biker setiap Minggu sore di Lapangan Merdeka, Bikers Blusukan to Kampoeng, Donor Darah, Berbagi Keceriaan Bersama Kaum Dhuafa, Biker Goes to School dan lain-lain.

“Fokus kegiatan kami hanya dibidang sosial, dan kami juga mendukung program Badan Lingkungan Hidup (BLH), Kepolisian, Dinas Pendidikan (Diknas) dan Dinas Sosial,” kata Dwi.

Bagi yang hendak bergabung di Aliansi Biker Sosial bisa menghubungi komunitas ini melalui Official PIN BlackBerry Messenger 26B2A8D2 atau bisa langsung mengunjungi basecamp di rumah konsolidasi Jalan Senayan No 09 Strat 1 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah. (ibnu)

 

24,277 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Mudik Ke Surabaya dan Makassar Bisa Dapat Voucher Belanja 500 Ribu

Balikpapan Gelar Optimalisasi We Love Cities