3:13 pm - Thursday December 16, 5604

Asiknya Buka Puasa Disini

Suasana malam di area wisata kuliner coto makassar klandasan. (Foto: norjik/IB)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Meski berasal dari Makassar, hidangan ini sangat lah populer dan disukai oleh masyarakat Kota Balikpapan, coto makassar namanya.

Nah, buat anda yang hobi berwisata Kuliner Balikpapan, ada spot yang cukup menarik untuk bersantai sembari menikmati hidangan coto makassar.

Lokasinya berada di Klandasan, tepat dibagian paling belakang pinggir laut. Umumnya, orang-orang menyebut dengan sebutan Coto Makassar Haji Juding dan Haji Kasim.

Beberapa waktu lalu, Portal Balikpapan berkesempatan mengunjungi tempat ini untuk berbuka puasa bersama. Tiba dilokasi sekitar pukul 17.30 wita dan tampaknya, kursi-kursi yang berada diluar sudah hampir seluruhnya terisi.

Dari pantauan, tampak beberapa pelayan warung coto makassar berdiri diluar sembari mempersilahkan mampir kepada pengunjung yang melewati tempat ini. Maklum, ada 2 brand kenamaan yang berjualan disini, yakni, Haji Juding dan Haji Kasim.

Saat kami sedang mencari-cari tempat duduk kosong, salah seorang pelayan pun menghampiri kami serta memandu untuk menempati tempat duduk kosong yang kebetulan berada didekat pintu masuk warung.

image

Jam sudah menunjukan pukul 18.10 waktu indonesia bagian tengah, artinya, 10 menit lagi waktu berbuka puasa tiba.

Namun, belum satupun pelayan coto makassar disini yang mendatangi meja kami untuk menawarkan menu.

Mereka terlihat masih tampak sibuk berlalu lalang sembari tetap mempersilahkan mampir pelanggan-pelanggan yang melintas.

5 menit menjelang buka puasa, belum satupun pesanan baik makanan maupun minuman terhidang di meja kami.

Tapi tak lama, beberapa pelayan coto makassar tampak keluar dari warung dan membawa beberapa porsi coto makassar dan meletakkan dimeja-meja termasuk meja kami.

Namun sayang, hingga waktu berbuka puasa tiba. Minuman yang seharusnya jadi pembuka, belum juga tiba dan akhirnya, kami pun berbuka puasa dengan kuah coto makassar ini.

image

Minuman-minuman pesanan kami baru tiba sekitar 10 menit setelah waktu berbuka puasa.

Tampaknya, membludaknya pengunjung di warung coto makassar ini, membuat para pelayan ini jadi kewalahan.

Namun terlepas dari itu semua, hidangan coto makassar disini sangatlah lezat. Lidah anda, akan dimanjakan dengan gurihnya kuah coto makassar ala Haji Kasim dan Haji Juding disini. (*/norjik)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Sego Sambel Kedai Kang Demank, Sambelnya Sedap

Nasi Goreng Barokah, Jawara Nasgor Di Karang Rejo