12:09 am - Saturday December 7, 2019

Bedah Rumah Veteran RI Tahap Pertama dari Garuda Indonesia Selesai

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo meresmikan peletakan batu pertama Bedah Rumah Veteran, Agustus lalu. (Foto: DETIK)

PORTALBALIKPAPAN.COM – PT Garuda Indonesia (Persero Tbk) Balikpapan telah berhasil menyelesaikan pembangunan Program Bedah Rumah Veteran RI tahap pertama sebanyak 2 unit dari total 45 unit yang ditargetkan selesai 2016 mendatang.

Program ini merupakan rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digelar Agustus lalu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

”Program bedah rumah ini juga merupakan bagian dari program “Apresiasi Garuda Indonesia Terhadap Para Pahlawan” sebagai wujud komitmen dan apresiasi Garuda Indonesia terhadap pada mantan pejuang / Veteran RI yang telah berjuang bagi kemerdekaan RI,” ungkap Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia Heriyanto AP dalam siaran persnya, Kamis (3/12/2015).

Dirinya berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kualitas tempat tinggal para pejuang veteran tersebut sehingga menjadi layak huni dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga mereka.

“Dukungan dan komitmen Garuda Indonesia pada peringatan HUT RI ke-70 melalui program “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung kesinambungan pembangunan negeri,” kata Heri.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Zeni Tempur Kodam VI Mulawarman yang ikut mendukung pelaksanaan program bedah rumah ini,” tambahnya.

Selain telah berhasil merampungkan pembangunan tahap pertama program bedah rumah veteran RI, Garuda Indonesia juga turut melaksanakan program CSR berupa pemberian dana bantuan pemgembangan infrastruktur pendidikan di 17 SMK di wilayah Kalimantan Timur sebesar Rp  15 juta per sekolah.

Rangkaian program “BUMN Hadir Untuk Negeri” merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-70 yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN bersama seluruh jajaran BUMN di Indonesia. Berkaitan dengan peringatan HUT RI tersebut, Garuda Indonesia ditunjuk sebagai PIC/koordinator pelaksanaan HUT RI BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Kalimantan Timur.

Adapun serangkaiaan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan, antara lain melalui program Penyediaan Sentra Air Bersih untuk Masyarakat di beberapa kabupaten dan kota yang kesulitan air, hingga pemberian bantuan fasilitas sekolah di beberapa Pemerintah Daerah di Kalimantan Timur. (*)

9,840 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

4Gplus Indosat Ooredoo Tawarkan Speed Hingga 185 Mbps

Perkenalkan 4G LTE, Telkomsel Gelar Roadshow 4G LTE Carnival di E-WALK