4:27 pm - Friday November 15, 2019

Beristirahat Dan Menikmati Makan Siang di Pulau Bunaken

PORTALBALIKPAPAN.COM – Cukup 10 menit perjalanan akhirnya kapal berkecepatan 10 knot milik Jonath’s merapat di Dermaga Pulau Bunaken. Cuaca bunaken siang ini sedikit mendung terlihat dari langit yang sudah nampak di penuhi awan hujan. Pengunjung pun nampak ramai, maklum kebetulan hari ini adalah hari minggu sehingga banyak para wisatawan berkunjung ke Pulau ini.

Rumah makan tempat rombongan Garuda Trip beristirahat dan makan siang

Setelah sejenak berfoto di tugu bertuliskan BUNAKEN rombongan langsung menuju ke sebuah rumah makan di pulau ini.

Informasi dari pemilik, rumah makan ini adalah rumah makan pertama yang menyediakan makanan ‘Halal’ di Pulau Bunaken. Namun jangan khawatir bagi pengunjung yang beragama muslim, karena sudah banyak rumah makan disini yang menyediakan masakan Halal.

Selesai bersantap siang, rombongan media yang berjumlah 15 orang ini menuju ke sebuah Resort yang bernama “Bastianos Resort”. Resort ini berada persis di pinggir pantai bunaken dan resort ini di kelola oleh sepasang suami istri berkewarganegaraan german, walaupun pemiliknya sendiri adalah warga pribumi. Tentunya hal ini adalah untuk menarik minat wisatawan asing, karena harga yang tertera disinipun dalam mata uang Euro.

Salah satu penjual kaos di Bunaken

Menginap disini tentu sangat asik, karena resort ini berada tepat di pantai bunaken. Setiap waktu kita bisa menikmati panorama alam bunaken dari sini. Nampak, perahu-perahu yang bisa di sewa pun sudah tersedia di pinggir pantai.

Kemudian, rombongan kembali berjalan menuju dermaga. Sepanjang jalan ini banyak penjual-penjual cinderamata khas manado dan kaos bertuliskan ‘Bunaken’ yang di jual oleh pedagang yang mayoritas di dominasi oleh kaum ibu-ibu. Harga kaos disini pun beranega ragam harganya dari mulai Rp 35.000,- untuk ukuran anak-anak hingga Rp 80.000,- untuk ukuran dewasa.

Pernak pernik khas manado pun lengkap di jual dengan harga bervariasi dari mulai gelang seharga 20 ribu hingga kalung seharga 100an ribu.

Cuaca sedikit mendung

Bagi anda yang tidak membawa peralatan selam jangan khawatir, karena sudah tersedia penyewaan peralatan selam disini seharga Rp 150.000,-/pax (snorkle,wet suite,vins) dan bagi yang ingin menyelam (diving) wisatawan cukup merogoh kocek Rp. 850.000,-/pax untuk sekali Diving, serta disewakan pula underwater camera seharga Rp 350.000,-

Sekira pukul 15.00 wita rombongan bergerak menuju ke tempat berikutnya yaitu Pulau Siladen yang berada sekira 30 menit perjalanan dari Pulau Bunaken ini.

Bersambung

3,294 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menikmati Pemandangan Laut Sepanjang Jalan Menuju Bunaken

Blogger Balikpapan NgeBlog Bareng di Rumah Makan Torani