3:08 pm - Friday October 20, 9719

Bersantai Sambil Berinternet Ria Di “Angkringan Jogja 58” Balikpapan

PORTALBALIKPAPAN.COM – Saat ini, angkringan sudah tidak lagi hanya berada di tanah jawa, angkringan, kini bisa dengan mudah kita temui di setiap sudut Kota Balikpapan. Sebut saja angkringan yang di beri nama Angkringan Jogja 58, angkringan yang berada di Jalan korpri 2 ini sudah berada disini selama 5 tahun. Menurut pemilik angkringan ini, angka 58 adalah falsafah jawa yang artinya “mapan” asal kata dari “lima dan delapan”.

Menu yang terdapat pada angkringan ini umumnya sama dengan yang ada pada angkringan-angkringan jogja di antaranya nasi kucing, tahu isi, tempe mendoan, tempe gembus, sate usus, sate telur, sate jeroan dan ote-ote. Harga yang di patok pun tidak terlalu mahal, nasi kucing disini di jual dengan harga Rp 3000,- perbungkusnya, sate telor Rp 3000 dan aneka gorengan serba Rp 1000.

Saat PortalBalikpapan[dot]Com bertandang ke angkringan ini, ada yang spesial pada angkringan ini, yaitu teh khas dari jawa yang rasanya pahit dan mantap. Beberapa angkringan yang sempat kami singgahi tidak menyediakan teh khas angkringan seperti umumnya di jawa.

“Untuk fasilitas kami lengkapi dengan WIFI dan mungkin yang lebih menarik kita ada live musik dangdut yang di mainkan secara akuistik,” kata Aldri yang keseharianya ikut membantu berjualan di tempat ini.

Angkringan ini buka mulai dari jam 17.00 dan tutup jam 00.00 wita atau sampai dengan habis. Aldri mengatakan, angkringan jogja 58 yang sudah berdiri sejak 5 tahun ini tidak memiliki cabang di balikpapan.

“Angkringan biasanya pakai arang, tapi kali ini kita agak modern sedikit yaitu menggunakan gas elpiji mas,” kata Aldri seraya tersenyum. Aldri bercerita, pemilik dari angkringan jogja 58 ini adalah Bapak Danang, beliau adalah lulusan dari UNIKA Semarang yang mengawali karirnya sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Balikpapan yang kemudian mendirikan angkringan ini pada tahun 2008 lalu.

Jika anda melewati jalan korpri 2 yang datang dari arah BLK “Balai Latihan Kerja Balikpapan” jangan lupa untuk mampir ke angkringan jogja 58 ini yang berada di kiri jalan tepat di sebelah apotek widya. (*/no)

4,877 total views, 3 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Angkringan Pemuda, Angkringan Dengan Live Musik