Brimob Imbau Pemuda-Pemudi Ngopi Agar Patuhi Physical Distancing

PORTALBALIKPAPAN.COM – Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Balikpapan, Jajaran Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor menggelar kegiatan patroli rutin sekaligus imbauan kepada masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut sesuai arahan langsung oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Joh Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK sebagai bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat, dengan melaksanakan imbauan kepada para pemuda-pemudi yang sedang nongkrong di salah satu kafe yang ada di kota Balikpapan, Sabtu malam (2/5/2020.

Pada kesempatan tersebut, patroli Brimob memberi imbauan kepada para pemuda-pemudi Balikpapan agar diminta kesadarannya untuk membubarkan diri segera pulang ke rumah masing-masing setelah membeli kopi dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

”Kami menghimbau kepada saudara-saudara agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan Social Distancing ditengah mewabahnya virus Corona. Mari kita bersama mencegahnya, dan anda yang tidak berkepentingan untuk segera pulang ke rumah. Boleh ngopi, tapi asalkan dibungkus kemudian di bawa pulang,” ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Lebih lanjut, John berpesan kepada masyarakat melalui tim patroli untuk membiasakan mencuci tangan dan mengedepankan pola hidup sehat supaya terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif juga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang imbauan pemerintah atau sesuai dengan maklumat Kapolri yang salah satunya agar tidak berkerumun, nongkrong di luar rumah demi memutus penyebaran Virus Covid 19 yang melanda seluruh Indonesia bahkan Dunia, hal tersebut sebagai wujud bhakti Brimob Kaltim untuk masyarajat,” pungkas John Huntal Sarjananto Sitanggang.

 10,687 total views,  1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Pemkot Balikpapan Memohon Penundaan Pembukaan Penerbangan Berjadwal

Bertambah 3, Total Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Menjadi 35