Cara Cepat Move On Dari Mantan Pacar

Ilustrasi, Foto: humanresourcesblog.in

PORTALBALIKPAPAN.COM – Bagi kebanyakan insan, putus cinta memang menyakitkan. Terlebih apabila keputusan untuk mengakhiri hubungan datang dari satu pihak, sehingga ada 1 pihak yang sangat tersakiti atas keputusan ini.

Namun sejatinya, berlama-lama memendam perasaan sakit hati dan ketidak relaan atas perginya sang kekasih, tentu tidak baik juga.

Perlu diketahui, bahwa sejatinya hidup tidak lah melulu tentang pasangan hidup. Masih banyak yang perlu untuk diraih, seperti cita-cita untuk masa depan.

Sebelum kami uraikan bagaimana Cara cepat move on dari mantan pacar, ada beberapa point penting yang perlu diperhatikan dan diketahui penyebab, mengapa mantan pacar terkadang sulit untuk dilupakan.

Perlu diketahui, didalam unsur kehidupan manusia, terdapat memori yang sangat besar porsinya. Memori ini sanggup merekam apapun yang pernah dilihat, dirasa, sepanjang masa hidupnya. Memori yang dimaksud adalah Alam Bawah Sadar yang memiliki peranan penting sebesar 88% didalam kehidupan umat manusia.

Apapun yang kita lihat, semua akan terekam ke Alam Bawah Sadar, mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, apapun yang sempat kita dengar, lihat dan rasa, akan terekam didalam Alam Bawah Sadar.

Alam bawah sadar ini ibarat hardisk komputer, dimana apabila user pengguna komputer mengaksesnya, maka prosesor akan segera mencari data yang dimaksud didalam hardisk tersebut.

Alam bawah sadar manusia, mirip sekali dengan hardisk. Disini, jutaan memori perjalanan kehidupan pribadi manusia tersimpan. Data-data yang tersimpan di alam bawah sadar manusia ini kapanpun akan muncul sesuai permintaan dari panca indera kita seperti mata, telinga dan hidung. Semua berjalan otomatis layaknya sistem komputer.

Apabila salah satu panca indera, semisal mata, melihat sesuatu, alam bawah sadar langsung merespon otomatis mencari sesuatu yang mirip dengan apa yang dilihat oleh mata. Semisal mata melihat wajah seseorang yang tak asing, alam bawah sadar secara otomatis mencari “data” yang sesuai dengan apa yang dilihat mata, hingga akhirnya memunculkan hasil semisal, “Oh iya, iya mirip kawan sekolahku”, atau “Dia seperti tetanggaku dulu”.

Saat belum menemukan jawaban sesuai, alam bawah sadar terus bekerja secara otomatis mencari data-data hingga akhirnya bisa menemukan jawaban yang pas, seperti contohnya “oh ya, dia adalah kawan kerjaku dulu”.

Dalam kasus diatas, erat hubungannya dengan mantan pacar. Terlebih seorang mantan pacar adalah orang yang pernah dicintai. Perjalanan bahagia bersama pacar, barang-barang pembelian pacar, piknik bersama pacar dan lain-lain, semua akan terekam secara otomatis ke alam bawah sadar secara detail, baik lokasi tempat jalan, nama restaurant tempat makan, nama barang milik pemberian pacar, hingga toko dimana pacar membelikan pemberian tersebut, semua terekam ke sebuah memori besar yang bernama Alam Bawah Sadar Manusia.

Ketika hubungan jalinan kasih berakhir, memori-memori perjalanan bersama sang kekasih tadi tetap lekang terekam di alam bawah sadar manusia. Dan disinilah sebenarnya kunci, mengapa beberapa orang sulit sekali move on atau bangkit dari kenangan bersama mantan.

Kita akan selalu teringat mantan pacar apabila panca indera kita, semisal mata, melihat atau merasakan hal-hal yang pernah dilalui bersama sang mantan. Semisal tanpa sengaja kita melewati jalan yang pernah kita lalui bersama pacar, alam bawah sadar langsung merespon dan mencari “Data” yang similar dengan yang dilihat oleh mata.

Apa yang terjadi ? seketika kita akan langsung ingat dengan mantan pacar. Begitupun ketika kita tanpa sengaja melewati sebuah restaurant yang pernah dikunjungi untuk makan bersama pacar, seketika alam bawah sadar langsung menarik “data” yang sesuai dengan yang dilihat mata. Apa yang terjadi, kita kembali ingat mantan.

Contoh lain, ketika tanpa sengaja membongkar berkas dikamar dan kita melihat barang pemberian mantan, otomatis, alam bawah sadar segera memberikan data yang sesuai kedalam ingatan. Dan, kita akan kembali ingat mantan.

Semua berjalan layaknya sistem komputer yang super canggih, apa yang dilihat, dirasa, didengar oleh panca indera, alam bawah sadar akan segera mencari data yang sesuai dengan apa yang dilihat, dirasa dan didengar oleh panca indera.

Baiklah, berikut tips ampuh cara move on dari mantan pacar :

MAU

Niat dan kemauan kuat untuk melupakan sang mantan. Unsur ini sangat lah penting agar segera bisa move on dari mantan pacar. Tanpa unsur ini, usaha untuk melupakan mantan pacar akan terasa sulit.

IKHLAS

Ini yang mungkin bagi sebagian orang akan dirasa cukup sulit. Namun ini juga merupakan unsur penting didalam usaha dan perjuangan melupakan sang mantan. Ya, ikhlaskan saja sang mantan yang sudah pergi dari kehidupan kita.

JANGAN STALKING

Setelah putus, jangan coba-coba untuk stalking kegiatan mantan pacar baik melalui media sosial maupun menanyakan ke teman-teman dekat dia tentang kabar si mantan. Hapus semua pertemanan di media sosial karena ini cukup penting didalam usaha melupakan sang mantan. Tak usah perlu mencari tau bagaimana kabar terkini mengenai sang mantan.

BUANG SEMUA PEMBERIAN MANTAN

Terlihat sedikit sadis, namun untuk ini penting agar kita bisa segera move on. Karena barang-barang pemberian mantan memiliki energi yang sangat kuat untuk menarik “data” didalam alam bawah sadar. Terlebih barang-barang itu masih tersimpan di dalam rumah kita. Saat kita melihat barang tersebut, seketika alam bawah sadar akan merespon dan mengirim “data-data” kedalam ingatan. Dan, kita akan ingat mantan lagi.

ISI KEGIATAN

Aktif dan isilah kehidupan dengan kegiatan-kegiatan bersama teman. Sibuk kan lah pikiran dengan kegiatan-kegiatan untuk memasukan “Memori Baru” ke dalam Alam Bawah Sadar anda agar tidak lagi terjadi dominasi didalam alam bawah sadar yang didominasi oleh kenangan bersama mantan.

KURANGI CURHAT

Terlihat kejam, mengapa tak boleh curhat untuk sekedar melepaskan beban didalam fikiran akibat perbuatan mantan. Sepintas kejam, tetapi ini seperti pil pahit yang sebenarnya akan menyembuhkan. Curhat boleh saja, tapi jangan terus-terusan. Karena kegiatan curhat ini justru akan semakin mengukuhkan dominasi tentang mantan pacar di alam bawah sadar. Semakin sering curhat, maka semakin mendominasi fikiran tentang mantan, karena tanpa kita sadari, kita akan terus-terusan mengakses area memori tentang mantan di alam bawah sadar kita melalui panca indera.

CARI PACAR BARU

Jangan pernah ucapkan atau mengukuhkan kata-kata “Tak ada yang bisa jadi seperti mantan kekasihku” atau “Belum ada yang bisa menyamai mantan kekasihku”. Jangan, jangan mengukuhkan kata-kata itu. Jangan kunci fikiran anda dengan perkataan seperti itu, bukalah hati anda seluas samudera dan pandanglah sejauh mata memandang. Berfikirlah logis, jika memang si mantan itu baik, lalu mengapa ia meninggalkan anda ?. Orang baik, tidak akan meninggalkan anda, orang baik ia akan selalu setia. Jadi, carilah pacar baru untuk mereplace perlahan dominasi tentang mantan di alam bawah sadar kita. Saat dominasi berkurang, maka energi ingatan ke mantan pelan namun pasti akan hilang, percayalah.

Kira-kira seperti itulah Tips melupakan mantan, Cara cepat move on dari mantan pacar, cara mudah melupakan mantan versi Portal Balikpapan. Hidup tidak melulu tentang pasangan hidup, masih banyak hal lain yang perlu diraih.

Lupakan sang mantan dengan cara replace atau timpa alam bawah sadar dengan memori-memori baru, sehingga dominasi memori tentang pacar akan berkurang dan hasilnya, energi rindu, cinta dan sebagainya ke mantan pacar akan menghilang. (*/norjik)

 4,749 total views,  1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Humas Polda Kaltim Gandeng Pemerhati Media Sosial