8:31 pm - Sunday December 15, 2019

Cuaca Buruk, Pameran Pesawat Tempur Ditutup Lebih Awal

KECEWA: Sesaat sebelum penutupan gerbang pameran pesawat tempur TNI-AU

PORTALBALIKPAPAN.COM – Static Show atau Pameran Pesawat Tempur TNI-AU yang digelar hari Sabtu (6/12), di Area  Bandara Internasional Sultan Aji Sulaiman Sepinggan Kota Balikpapan, harus ditutup lebih awal  karena cuaca yang kurang bersahabat.

Sebelumnya, jadwal pameran armada langit Indonesia tersebut dimulai pukul 10.00 sampai pukul 17.00 Wita. Namun, gerbang yang dibuka untuk umum harus ditutup sekitar pukul 15.00, atau dua jam lebih awal. Menurut petugas keamanan bandara, hal ini untuk mengantisipasi cuaca yang kurang bersahabat, jadi panitia harus mengamankan Alutsista TNI-AU dan meminta agar warga datang hari Minggu, (7/12) besok.

Praktis hal ini mengecewakan masyarakat yang datang sore hari. “Yah saya jauh-jauh datang dari Kampung Baru untuk melihat T50i Golden Eye hari ini,” ujar Heri, salah satu warga yang kecewa dengan keputusan petugas.

Untuk diketahui, ada enam pesawat T50i Golden Eye yang didatangkan dari Lanud Iswahyudi. Di mana sebelumnya, armada TNI-AU tersebut telah melakukan latihan Combine Mission yang meliputi pengawasan dan pengintaian, serta uji kemampuan dua radar darat yang beroperasi di Balikpapan dan Tarakan. (*/ry)

1,804 total views, 1 views today

News Feed
Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peringati Hari Jadi Ke-4 Tahun, Madridista Balikpapan Gelar Perayaan Aniversary

Serunya Pesta Hari Jadi Madridista Balikpapan