3:03 pm - Saturday August 22, 9001

Daihatsu Sigra Ramaikan Segmen Mobil Murah

Daihatsu Sigra (Foto: ototaiment.com)

PORTALBALIKPAPAN.COM – PT Astra Daihatsu Motor bersiap meresmikan produk terbarunya Daihatsu Sigra, segmen mobil murah ramah lingkungan dengan kapasitas 7 penumpang.

Meski belum resmi diluncurkan, Daihatsu Sigra sudah mulai dikirim ke dealer-dealer seluruh Indonesia.

“Tetapi, produk tersebut belum resmi dijual. Waktu peluncurannya tunggu saja,” kata Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra seperti dikutip Pojok Satu setelah konferensi pers Daihatsu Astec Open Selasa (26/7) lalu.

Tidak tertutup kemungkinan, Sigra dapat merubah komposisi penjualan Daihatsu saat ini meski, kata Amelia, belum bisa menggantikan Xenia karena secara engine Xenia lebih besar, lebih tinggi dan lebih mewah.

Tidak dapat dipungkiri para pembeli kendaraan roda 4 di Indonesia lebih didominasi ke pembelian mobil dengan kapasitas 7 penumpang sesuai budaya sebagian masyarakat Indonesia tiap tahun yakni mudik dan budaya berkelompok.

“Di Thailand double cabin lebih laku. Selain bisa mengangkut penumpang, double cabin bisa mengangkut barang. Sementara itu, di Malaysia city car lebih laris,” terangnya.

Sejumlah varian Sigra yang akan dirilis kepada konsumen di Indonesia mulai tipe standar hingga model terlengkap. Meski masuk dalam kategori mobil murah, namun Daihatsu tetap memberikan fitur safety pada mobil yang menggendong dua pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc tersebut. (pojok satu)

27,079 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bocah 4 Tahun Hilang di Sungai, Pencarian Terus Dilakukan Hingga Malam Hari

Balita Tenggelam Berhasil Ditemukan di Bawah Jembatan Manggar