10:24 am - Saturday August 2, 2014

Dampak Buruk Mengkonsumsi Mie Instan dicampur Nasi Putih

Written by | October 26, 2013 | Comments Off
PortalBalikpapan1

PORTALBALIKPAPAN.COM – Mie instan adalah salah satu makanan populer di Indonesia. Selain praktis, mie instan juga mudah didapatkan dan harganya pun murah. Apakah Anda juga penggemar mie instan ? Apa Anda juga sering  mengkonsumsi mie instan dicampur nasi putih ? Sebaiknya,  mulai  saat ini Anda harus mengurangi kebiasaan tersebut  karena ada beberapa dampak buruk akibat makan mie instan yang di campur dengan nasi putih tersebut.

Hal penting yang harus kita ketahui adalah bahwa kita harus menyeimbangkan asupan  gizi  dari  makanan  yang kita makan. Dalam hal ini, mie instan dan nasi putih, keduanya merupakan karbohidrat. Mie instan mengandung ± 350 kalori dan nasi  putih   mengandung  ±400  kalori.  Jika  dijumlahkan, dalam sekali makan  kita  telah  mengkonsumsi  karbohidrat  kurang  lebih  800  kalori. Lalu mana protein, vitamin, lemak  baiknya ? Nah,  di dalam  tubuh, karbohidrat  telah  dirubah  menjadi   glukosa. Semakin tinggi  kadar gula, pankreas  akan  bekerja  lebih  cepat  untuk menghasilkan insulin (hormon penyeimbang kadar gula  agar  gula  bisa   dimasukkan  ke  dalam  sel  tubuh).  Jika  pankreas  terus-menerus bekerja cepat, maka  dampaknya pankreas akan  kelelahan.  Hal  ini dapat  menimbulkan  resiko  diabetes.

Pasti anda tidak mau bukan terkena diabetes  hanya  karena  kebiasaan  makan  praktis  seperti  ini ?  Tentunya,  ini hanya   salah   satu   pemicu   munculnya   resiko   diabetes. Lalu bagaimana mengatasi masalah ini ? Caranya adalah kembali pada gaya hidup sehat dengan memenuhi asupan gizi kita seperti protein, vitamin, lemak baik, mineral, dan karbohidrat itu  sendiri.  Contohnya, dengan  menambahkan  sayuran,  daging atau telur. *tr

2,233 total views, 1 views today

Read more:
Foto milik : kaltimpost.co.id
Lapangan merdeka balikpapan

PORTALBALIKPAPAN.COM - Tempat ini berada di jalan jendral sudirman atau tepatnya berjarak sekira 3 KM... more »

Para pelaku kejahatan curanmor, balikpapanpost.co.id
Akhirnya Sindikat Curanmor Di Balikpapan Terkuak

PORTALBALIKPAPAN.COM - Akhirnya sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor atau curanmor di Kota Minyak ini berhasil... more »

Close