8:01 pm - Monday August 19, 2019

DHL Express Mempersembahkan Fasilitas Kelas Dunia di Balikpapan

PORTALBALIKPAPAN.COM – DHL Express, penyedia jasa layanan ekspres dan logistik terkemuka di dunia, meresmikan fasilitas baru terluasnya di Balikpapan, kemarin Selasa (17/06/2014). Fasilitas baru yang berukuran 1.450 meter persegi ini berfungsi sebagai gerbang utama bagi DHL tehadap jaringannya di kawasan timur Indonesia.

Fasilitas ini memiliki kapasitas yang mampu menangani lebih dari 4 juta kilogram barang per tahun. Semua ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan industri minyak dan gas.

Yasmin Aladad Khan, Senior Vice President DHL Express Asia Tenggara dan Asia Selatan, mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pilar utama yang mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara, dimana Balikpapan memainkan peranan penting di dalamnya.

Investasi terkini DHL, kata Yasmin, memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas penanganan barang di kawasan Kalimantan, dimana sebelumnya DHL telah menjadi operator jasa layanan ekspres terbesar yang tumbuh bersama pelanggan sebagai bagian dari perkembangan usaha mereka

Sejak memulai kegiatan operasionalnya pada tahun 1985, DHL Express telah berinvestasi secara aktif di Indonesia, termasuk investasi untuk mendedikasikan satu pesawat kargo B737 dengan total kapasitas pengangkutan sebesar 16 ton per penerbangan dan melayani penerbangan dengan rute dari Singapura ke Balikpapan dan sebaliknya.

Fasilitas bertaraf kelas dunia di DHL Express dilengkapi dengan fitur-fitur antara lain konveyor bermotor (motorized conveyor), sistem penimbangan ulang dan sistem dimensi, 58 kamera CCTV dan sistem kontrol akses untuk memastikan keselamatan dan keamanan terhadap barang pengiriman dari para pelanggan.

Fasilitas ini dilengkapi dengan kawasan tertutup (bonded area), aktivitas pabean dan cukai serta mesin pemindai (X-ray machine) yang akan meminimalisasi pengecekan barang secara fisik.

Fasilitas ini juga memiliki Pusat Layanan (Service Point) untuk mengakomodir pelanggan ritel yang berada di Balikpapan.

Pada acara peresmian fasilitas baru DHL kemarin, Selasa (17/06/2014), Sean Wall, Executive Vice President of Network Operations and Aviation, DHL Express Asia Pacific mengungkapkan rasa bangganya dan berharap untuk dapat memperkuat komitmen jangka panjang DHL di Kalimantan.

Lebih lanjut, Sean memaparkan, Balikpapan secara keseluruhan merupakan daerah yang istimewa dimana daerah ini memiliki pertumbuhan ekonomi tertinggi dibanding daerah lain di seluruh nusantara.

Fasilitas baru ini akan mendukung pelanggan-pelanggan DHL yang berasal dari industri pertambangan, minyak dan gas dengan lebih baik lagi melalui penyediaan layanan logistik dan ekspres yang lebih efisien dari sebelumnya.

Sementara itu, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad, menyampaikan, keahlian di DHL Express adalah untuk mengantarkan setiap pengiriman kepada pelanggan dengan tepat waktu.

DHL Express merupakan penyedia layanan pengiriman ekspres internasional pertama di Balikpapan yang menempatkan pelanggan dan seluruh badan yang mengawasi kegiatan usahanya sebagai mitra bisnis.

Dengan kebersamaan ini, DHL berupaya untuk meraih kesuksesan yang lebih besar untuk kawasan Balikpapan dan Kalimantan.

Balikpapan dikenal sebagai rumah bagi industri pertambangan, serta minyak dan gas. Industri ini telah memberikan kontribusi lebih dari US$ 2.36 juta untuk pendapatan daerah. Keberadaan perusahaan-perusahaan pertambangan ini telah menciptakan permintaan terhadap produk-produk alat berat, dan hal ini merupakan suatu peluang investasi yang lebih besar lagi di Kalimantan. (irvan)

1,907 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ikut Wisata EDUTRIP Garuda Indonesia Balikpapan Yuk

Peringati Hari Anti Narkoba International, “Balikpapan Lifestyle” Gelar Aksi Lilin Di Pasar Segar