4:21 pm - Friday November 15, 2019

Di Balik Anggun Dan Cantiknya Pramugari

Para pramugari dan penumpang bergerak cepat keluar dari kabin pesawat

PORTALBALIKPAPAN.COM – Anggun, cantik, ramah, feminin dan sebagainya. Namun siapa sangka, ternyata mereka juga siap menjadi seorang “penyelamat” apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di dalam penerbangan. Semua dapat disaksikan secara langsung di Garuda Indonesia Training Centre (GITC), Jakarta.

Persiapan simulasi pendaratan di air

Di dalam training ini, mereka benar-benar di ajarkan untuk bisa bergerak cepat ketika dalam keadaan darurat, seperti simulasi yang di lakukan di GITC. Saat itu, terjadi pendaratan darurat dimana ketika pintu di buka, spontan seluruh pramugari dan awak kabin serta penumpang segera meluncur dari pesawat dan menuju ke tempat yang aman. Semua berlangsung sangat cepat. hingga, hanya dalam hitungan detik, kabin pun kosong.

Kemudian, mereka juga melakukan simulasi pendaratan di air, saat itu suasana di ruang simulasi di buat gelap, ada suara petir serta hujan. Pesawat pun mendarat di air, segera para pramugari dan awak kabin keluar dari pesawat mempersiapkan perahu karet dan menyelamatkan penumpang dengan cara membawanya ke perahu karet serta membuat atap agar tidak kehujanan.

Peralatan di dalam ruang simulasi ini sangat lengkap, ada mock up (kabin pesawat tiruan), kolam. Dan yang menarik, suasananya pun bisa disetting dramatis. Di dalam kegelapan, ada suara petir, hujan hingga teriakan panik dari penumpang pesawat.

Pramugari dan awak kabin menyelamatkan penumpang ke atas perahu karet

Segala jenis aspek pendidikan di ajarkan di tempat ini, seperti yang di sampaikan oleh Senior Manager Learning and Innovation Garuda Indonesia Training Centre, Luis Parada, ada dua aspek penting pada pelatihan pramugari, yang pertama adalah aspek safety, oleh karena itu, Garuda Indonesia investasi mock up yang nilainya cukup tinggi. Kemudian sisi servicenya, karena jika pramugari safetynya bagus tapi servicenya tidak bagu,s tentu penumpang tidak begitu appreciate.

Beragam Fasilitas di GITC untuk pelatihan pramugari dan awak kabin sangat lengkap, mulai dari catwalk, mock up, narrow body, wide body hingga segala jenis peralatan simulasi pendaratan di air dan lain-lain tersedia. Ini semua di investasikan agar crue Garuda Indonesia lebih siap dan matang dalam memberi pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

3,835 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Melihat Dari Dekat Simulator Pesawat Garuda Seharga 140,6 Miliar

Ikut Wisata EDUTRIP Garuda Indonesia Balikpapan Yuk