8:57 am - Wednesday February 21, 2018

Dua Remaja Pelaku Rampas Ponsel Berhasil di Bekuk

TERTANGKAP: Dua remaja pelaku rampas ponsel berhasil dibekuk petugas, Jumat (6/11/2015). Foto: Bojonk

PORTALBALIKPAPAN.COM – Petugas Security Perumahan Pertamina bekerja sama dengan Polri dan TNI berhasil membekuk dua pelaku perampas ponsel milik seorang Siswa SMP, Jumat (6/11/2015) sore.

Dua pelaku yang mengaku sebagai warga Sidodadi Balikpapan Barat ini berhasil di bekuk setelah korban melaporkan kejadian ini kepada Petugas Security Perumahan Pertamina Pos Simpang 5 Gunung Dubbs.

Dari laporan korban, Petugas gabungan kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku yang saat itu diperkirakan masih berada belum jauh dari tempat kejadian.

Tak butuh waktu lama, petugas akhirnya berhasil membekuk dua pelaku berinisial MY (17) dan IW (16) di Perumahan APT Jalan Minyak.

Dari informasi, kejadian bermula saat korban sedang menunggu Angkutan Kota (Angkot) di depan Kantor Imigrasi Klandasan.

Korban yang merupakan Siswa SMP ini didatangi pelaku yang kemudian menanyakan arah Gunung Dubbs.

Dengan alasan kurang jelas, pelaku yang salah satunya masih berstatus siswa salah satu sekolah swasta di Balikpapan ini kemudian meminta tolong agar diantar menuju Gunung Dubbs, korban pun setuju dan kemudian berangkat menggunakan sepeda motor pelaku.

Pelaku yang sedari awal memang memiliki niat jahat ini kemudian membawa korban ke daerah Kafe Puncak Pelayaran.

Disini, salah satu pelaku kemudian meminjam ponsel korban dan kemudian membawanya kabur. Beruntung korban segera melaporkan kejadian ini ke Pos Security Simpang 5 Gunung Dubbs sehingga pelaku akhirnya berhasil cepat ditangkap.

“Pelaku sebenarnya berjumlah 4 orang, tetapi mereka pisah dijalan. Yang berhasil ditangkap kebetulan yang mengambil ponsel tersebut,” ujar Ichal, Petugas POS Security Simpang 5 Gunung Dubbs. (*)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pencuri Helm Tertangkap Kamera CCTV

Hadir di Pentacity, Funworld Suguhkan 7 Wahana dan 150 Permainan