3:13 pm - Wednesday December 16, 5807

Gali Puing Sisa Kebakaran Pasar Impres, Warga Pandansari Temukan Cincin Permata

Batu Permata yang rata-rata sudah sedikit retak. (Foto: Darwis)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pasca kebakaran yang menimpa Pasar Impres Kebun Sayur, Balikpapan Barat, Selasa (06/01/2014) kemarin. Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kebakaran. Diantara mereka, ada yang datang untuk mengais dipuing-puing sisa kebakaran.

Para pengais yang didominasi kaum pria ini berharap, dapat menemukan sisa-sisa barang berharga dari kios-kios batu permata yang habis terbakar, kemarin. Seperti halnya Rizal (18), warga Pandansari ini sudah sejak kemarin sore berada di lokasi kebakaran Pasar Impres, ia berharap dapat menemukan sisa barang-barang berharga dari kios yang habis terbakar, seperti cincin batu permata dan sejenisnya.

Tak sia-sia, meski harus mengais di sisa-sisa bara api yang masih menyala dan panas, pemuda yang kesehariannya berjualan ikan di Pasar Pandansari ini, berhasil menemukan sebuah cincin permata. Namun sayangnya, kondisi batu permata pada cincin yang ia temukan, sudah sedikit retak akibat tertimpa reruntuhan kios.

“Saya mau jual saja, berapapun harganya, lumayan bisa buat tambah-tambah,” ujarnya seraya tersenyum. Tak lama berselang, cincin permata yang ia temukan tersebut ditawar seorang warga yang kebetulan sedang berada dilokasi, “Saya tawar 50ribu kalau mau kasihkan, kalau tidak, ya tidak apa-apa, sebab batu permatanya sudah rusak,” tawarnya kepada Rizal.

Lain lagi dengan Anca (28), warga Margasari, Balikpapan Barat ini, tidak seberuntung Rizal. Meski sejak kemarin sore mulai mengais, ia tak menemukan satupun barang berharga, “Bara apinya masih panas, saya masih takut-takut untuk gali, makanya nggak dapat sama sekali,” ujarnya.  “Apalagi sekarang sudah ditutup garis kuning, jadi sudah ngga bisa lagi masuk dan gali-gali didalam,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratusan kios di Pasar Impres, Kebun Sayur, Balikpapan Barat, habis terbakar pada hari Selasa (06/01/2014) pagi. Api yang disinyalir berasal dari konseleting listrik ini, menghanguskan setidaknya 120 unit kios yang didominasi oleh kios-kios penjual cinderamata khas Kalimantan.

Hingga berita ini diturunkan, puluhan petugas polisi tampak berjaga-jaga disekitar lokasi kebakaran untuk menghalau warga yang hendak kembali mengais di puing-puing sisa kebakaram. (/*darwis)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pasar Impres Terbakar, Ratusan Kios Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Promosikan Wisata Kalimantan, Garuda Indonesia Produksi Film Dokumenter