2:12 pm - Monday July 22, 2019

Gantikan TRANS STUDIO, Warga Usulkan SEA WORLD atau BALIKPAPAN PARK

Ilustrasi: Sea World Ancol Jakarta

PORTALBALIKPAPAN.COM – Setelah sempat ramai diberitakan akan dibangun di Balikpapan, muncul kembali berita bahwa wahana milik Trans Corp ini tetap akan dibangun di Samarinda alias batal di bangun di Balikpapan.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Walikota Samarinda Syaharie Jaang setelah bertemu pemilik CT Corpora Chairul Tanjung (CT) di Surabaya, Minggu (20/3/2016) lalu.

“Sebagai wali kota, kami siap menyambut dan mengawal kedatangan Chairul Tanjung untuk berinvestasi Trans Studio di Samarinda.Insya Allah, tetap dibangun di Samarinda tidak ke mana-mana,” tegas Jaang seperti dikutip PRO KALTIM.

Menanggapi berita ini, sejumlah warga mulai merasa kecewa dengan sikap investor Trans Studio yang dianggap main-main.

“Saya kira pelecehan bagi pemkot dan masyarakat Balikpapan. Kalau memang investor nggak tertarik untuk bangun Trans Studio di Balikpapan, jangan memberi harapan palsu,” ujar warga RT 33 Prapatan, Burhan Andika kepada Balikpapan Pos, Selasa (22/3/2016).

Ia menilai, seharusnya pemkot dengan ketidakjelasan investor yang akan membangun Trans Studio di Balikpapan, lebih baik  menggaet investor lain untuk membangun wahana yang menarik dan unik.

“Trans Studio, orang mulai bosan. Lebih baik pemkot melobi investor Sea World Dunia Fantasi Ancol di Jakarta, atau buat Balikpapan Park seperti taman hewan di Jatim Park, Malang,  Jawa Timur,” usul Burhan.

Hal senada diungkapkan Cindi Candra warga Klandasan. Ia menilai Balikpapan berdekatan dengan laut, sehingga lebih baik membangun wahana bermain seperti Sea World Ancol.

“Saya yakin pengunjung pasti ramai. Kita lihat saja Sea World sudah lama dibangun, tapi sampai sekarang tetap ramai. Tapi, Trans Studio di mana-mana mulai sepi,” tuturnya.

“Iyalah, saya setuju karena Sea World dan Jatim Park ada unsur pendidikannya. Selain itu, banyak juga wahana permainannya, enggak kalah sama Trans Studio. Pasti banyak diminati, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Wisata yang mengedukasi, itu jauh lebih baik,” terang Diah warga Muara Rapak.

Sebelumnya, Trans Studio santer diberitakan akan dibangun  di Balikpapan. Namun belakangan kembali diisukan dibangun di Samarinda. Kepastian itu tergambar dengan bertemunya pemilik CT Corpora, Chairul Tanjung (CT) dengan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang di Surabaya, Minggu (20/3/2016).

Menurut Jaang, sebagai kota jasa dan perdagangan terlebih ibu kota provinsi, sudah wajib hukumnya memberikan kemudahan bagi investor yang akan memberikan multiplier effectluas dan besar. “Saya sering katakan, saya sendiri yang akan mengalungkan bunga kepada investor yang akan berinvestasi di Samarinda. Bahkan, akan saya jemput ke bandara di Samarinda dan langsung mengalungkannya,” ujar dia. (pro kaltim)

40,802 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

30 Sekolah di Balikpapan Ikut Pelatihan Budidaya Cabai

Takut Begal ? Tenang, Club Motor Ini Siap Bantu Pengawalan