1:39 pm - Monday July 22, 2019

Garuda Indonesia Buka Rute Ke Banjarmasin, Palangkaraya dan Pontianak

Joseph A Saul, General Manager Garuda Indonesia Area Kalimantan, saat memberikan keterangan pers, Rabu (16/07/2014)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Rabu, (16/07/2014) PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Balikpapan memastikan kembali rencana pembukaan rute baru Balikpapan – Banjarmasin vv dan Balikpapan – Palangkaraya – Pontianak vv berturut-turut pada tanggal 23 Juli 2014 dan 1 September 2014. Dalam pertemuan buka puasa bersama media kemarin, Rabu (16/07/2014), General Manager Garuda Indonesia, Joseph A Saul, mengatakan bahwa Balikpapan – Banjarmasin vv bukanlah rute baru yang di terbangi Garuda Indonesia, hanya saja di akhir Bulan Juli ini, rute tersebut akan resmi dibuka kembali dengan menggunakan armada berbeda dengan kapasitas yang lebih besar.

Armada yang semula di gunakan ialah Explore Jet CRJ1000NG kini Boeing 737 seri 800. Pembukaan dua rute penerbangan baru yaitu Balikpapan – Palangkaraya vv dan Balikpapan – Pontianak vv merupakan bagian dari upaya perluasan jaringan (network) Garuda Indonesia, khususnya bagi layanan full service airline di intra Kalimantan.

Rute penerbangan Balikpapan – Banjarmasin di layani setiap hari dengan nomor penerbangan GA 581 yang berangkat dari Balikpapan pada pukul 19.20 WITA dan tiba di Banjarmasin pada pukul 20.20 WITA. Sementara rute Banjarmasin – Balikpapan di layani setiap hari dengan pesawat bernomor penerbangan GA 580 yang berangkat dari Banjarmasin pada pukul 07.00 WITA dan tiba di Balikpapan pada pukul 08.00 WITA. Harga promo yang di tawarkan oleh Garuda Indonesia untuk Rute Balikpapan – Banjarmasin sekali jalan mulai dari Rp 583.000 nett (termasuk seluruh pajak).

Adapun rute penerbangan Balikpapan – Palangkaraya – Pontianak dilayani setiap hari dengan GA 4502 yang berangkat dari Balikpapan pukul 10.20 WITA dan tiba di Palangkaraya pada pukul 10.20 WIB. Dari Palangkaraya berangkat menuju Pontianak pada pukul 10.50 WITA dan tiba di Pontianak pada pukul 12.15 WIB. Dari Pontianak, penumpang Garuda Indonesia dapat melanjutkan perjalanan ke Putusibau dengan nomor penerbangan GA 4504 yang berangkat pada pukul 12.45 WIB dan tiba pukul 13.45 WIB.

Dari Pontianak, GA 4503 terbang pada pukul 15.50 WIB, tiba di Palangkaraya pukul 17.15 WIB dan kemudian terbang kembali dari Palangkaraya pukul 17.45 WITA menuju Balikpapan. Harga promo yang di tawarkan oleh Garuda Indonesia untuk Rute Balikpapan – Pontianak sekali jalan mulai dari Rp 1.294.000 nett dan Balikpapan – Palangkaraya sekali jalan mulai dari Rp 792.800 nett.

General Manager Garuda Indonesia Balikpapan, Josep A. Saul menyampaikan, bahwa pembukaan tiga rute penerbangan intra Kalimantan ini akan mempermudah para pengguna jasa yang berasal dari Kalimantan Timur khususnya Balikpapan menuju seluruh ibukota provinsi di Kalimantan. Perluasan jaringan penerbangan intra Kalimantan di harapkan dapat mendorong peningkatan GDP seluruh provinsi yang berada di Kalimantan yang selama ini berpusat di Kalimantan Timur. “Pembukaan ketiga rute baru ini di harapkan dapat memfasilitasi kebutuhan perjalanan para pebisnis, dinas pemerintahan, ataupun perusahaan swasta lainnya dengan frekuensi penerbangan yang tinggi setiap harinya,” Katanya.

“Pertumbuhan traffic yang tinggi dari Balikpapan ke Banjarmasin, Pontianak dan Palangkaraya setiap tahunnya menjadikan rute ini masuk dalam kategori high density dan high yield. Sebagian besar pengguna jasa pada rute ini berasal dari kalangan profesional dan pengusaha yang bepergian untuk tujuan bisnis,” Jelasnya. “Pebisnis perlu di fasilitasi penerbangan dengan konsep full service karena itu kami hadir untuk menghubungkan intra Kalimantan yang selama ini konektivitas transportasi udaranya masih terputus,” tambahnya.

Penerbangan Balikpapan-Banjarmasin vv di rencanakan menggunakan armada Boeing 737-800 dengan kapasitas 12 business class dan 150 economy class yang mulai di operasikan tanggal 23 Juli 2014. Sedangkan untuk rute Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak vv akan di terbangkan dengan armada terbaru, yaitu ATR 72-600 dengan kapasitas 70 seats full economy class.

Walaupun kapasitas pesawat lebih kecil pada armada terbaru kami ini, aspek layanan di atas pesawat tetap dipertahankan kualitasnya. Terlebih setelah Garuda Indonesia menerima penghargaan sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2014” dari Skytrax (lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London) mengalahkan nominasi lainnya, yaitu Singapore Airlines dan Cathay Pacific Airways. Bagi Garuda Indonesia, konsistensi layanan di atas pesawat menjadi prioritas utama yang akan selalu tetap di pertahankan. (imam)

2,768 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peringati Hari Anti Narkoba International, “Balikpapan Lifestyle” Gelar Aksi Lilin Di Pasar Segar

Tahun 2015, Parador Bangun Hotel Di Balikpapan