7:42 am - Saturday November 23, 2019

Garuda Indonesia Resmi Membuka Kembali Rute Balikpapan – Banjarmasin

FOTO: Petugas membagikan Ta'jil sebagai tanda re-opening Penerbangan Balikpapan - Banjarmasin.

PORTALBALIKPAPAN.COM – PT. Garuda Indonesia (Persero) resmi membuka kembali penerbangan ke Banjarmasin menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG dengan kapasitas penumpang sebanyak 162. Re-opening Balikpapan – Banjarmasin ini di tandai dengan pembagian Ta’jil kepada para penumpang di pintu keberangkatan Bandara Sepinggan, Balikpapan, Rabu (23/07/2014).

“Kita buka kembali karena kita tau bahwa market Balikpapan – Banjarmasin ini cukup besar, dan kalau rute ini berhasil kita akan tambah lagi penerbangan ini jadi 2 kali,” Ujar General Manager Garuda Indonesia, Joseph A Saul kepada PortalBalikpapan[dot]com di Executive Lounge Garuda Indonesia, Sepinggan, Balikpapan.

Sebelumnya, kata Joseph, rute ini pernah di buka menggunakan pesawat Bombardier CRJ dengan muatan sebanyak 92 penumpang. Dan kini, bersamaan dengan arus mudik lebaran, Balikpapan – Banjarmasin kembali dibuka menggunakan pesawat yang lebih besar yaitu Boeing 737-800 NG yang bisa memuat hingga 162 penumpang.

Selain peresmian rute Balikpapan – Banjarmasin, Garuda Indonesia juga akan membuka rute baru menuju Pontianak dan Palangkaraya yang rencananya akan di resmikan pada tanggal 1 september 2014 mendatang.

“Tujuan utamanya adalah bagaimana kita melakukan Interkoneksi antar kota-kota besar dari Balikpapan. Dan setelah ini berhasil, kita juga akan hubungkan kota-kota lain seperti Samarinda dan Bontang. Namun untuk saat ini belum bisa, karena airport-airport mereka belum bisa di masuki pesawat Garuda,” katanya.

Untuk harga tiket Balikpapan – Banjarmasin sendiri, Garuda Indonesia menggunakan harga pasar mulai dari Rp 583.000,- hingga paling mahal sebesar Rp 1.200.000,- sudah termasuk pajak dan airport tax dengan jadwal penerbangan setiap hari pukul 19.20 WITA. (Imam)

2,529 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pererat Silaturahmi, Bale Resto Balikpapan Gelar Buka Bersama Bareng Media Sosial Balikpapan

Kontrak Kerjasama Garuda dan Angkasa Pura Berakhir, Mulai 1 Oktober 2014 Penumpang Garuda Bayar PSC di Bandara