9:24 pm - Tuesday October 17, 2017

Gratis Bea Balik Nama Kendaraan Mulai 1 Juni 2017

Ilustrasi

PORTALBALIKPAPAN.COM – Kabar gembira bagi anda yang mungkin saja baru membeli kendaraan setengah pakai, karena mulai Kamis 1 Juni 2017 sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) No. 17 Tahun 2017 seluruh warga yang baru saja membeli kendaraan bekas dari luar daerah baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, mendapat keringanan berupa pembebasan biaya alias gratis untuk pengurusan Bea Balik Nama (BBN) Kendaraan Bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II).

“Ini merupakan kabar baik bagi yang baru saja membeli kendaraan bekas dari luar daerah. Karena mulai 01 Juni 2017 hingga 30 September 2017 mendatang, pengurusan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kedua akan digratiskan alias tidak dipungut biaya sepeser pun,” kata Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya, dilansir dari Instagram resmi Polda Kaltim @PoldaKaltim.

Kombes Pol Subandriya mengimbau agar masyarakat Kaltim yang memiliki kendaraan belum dibalik nama, untuk segera datang ke kantor Samsat terdekat untuk mengurus agar kendaraannya sesuai dengan nama sendiri.

Selain tidak dipungut biaya, masyarakat juga mendapat keringanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan sanksi administrasi berupa denda dan bunga pajak kendaraan bermotor. “Ayo, segera bayar pajak balik nama kendaraan Anda,” kata Dirlantas Polda Kaltim. (*)

256,755 total views, 746 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Aplikasi Media Pelayanan Langsung (AMPLANG) Resmi Diluncurkan

Kapolda Kaltim Pimpin Upacara HUT Bhayangkara