5:22 am - Friday September 4, 2015

Gurihnya Bakso Pikulan Seberang Eks Bioskop Nusantara

bakso

PORTALBALIKPAPAN.COM – Jika dilihat dari jauh, nampak seperti kerumunan masa sedang melihat sesuatu. Suasana ini terlihat setiap hari di depan Toko Mainan Anak Bandung TOYS Balikpapan.

Setelah benar-benar dilihat, ternyata mereka mengerumuni penjual bakso pikulan ? what ? yap penjual bakso pikulan. Ada apa dengan bakso tersebut sehingga begitu ramainya ? saya pun mencoba merapat sebentar dan bertanya kepada salah satu pengantri bakso tersebut “enak kah mas ?,” tanya saya, “enak sekali mas,” jawabnya.

Tanpa basa basipun saya memesan seporsi bakso kepada si penjual tersebut, “sabar ya mas,” jawab si penjual sambil tersenyum. Maklum saja saat kami berada di tempat ini, sudah ada sekitar 20 orang mengantri disini termasuk pengantri yang tetap dengan sabar duduk di depan toko mainan anak balikpapan bandung toys.

15 menit berlalu, pesanan pun belum selesai, saya pun kembali menghampiri penjual tersebut dan begitu melihat saya, si penjual berkata “ini mas sudah di buatkan,” katanya. Lalu saya bawa semangkok bakso dengan isi telur bulat berbalut kanji dan pentol bakso sebanyak +/- 6.

Seperti biasa saya gunakan sendok untuk mengambil air kuah dari mangkok untuk pertama kalinya, dan dari sesendok kuah ini saja saya sudah bisa merasakan enaknya bakso ini.

Gurih kuahnya terasa sekali di lidah, dan ini yang memang saya suka. Dan pentol baksonya pun empuk serta bumbu pada baksonya juga meresap rata sehingga terasa enak. Begitu selesai saya langsung membayar dan cukup di kagetkan dengan harganya yang hanya Rp 5000,- / porsi.

Hingga saya tanya kembali ke penjual “Saya pakai telur tadi lho lek” ? “Iya mas 5000″ jawab si penjual. Bukan main, sudah enak harganya pun sangat terjangkau sekali.

kerumunan pengantri bakso

Bagi anda pecinta kuliner khususnya bakso dan kebetulan lewat di jalan Ahmad Yani seberang eks bioskop nusantara balikpapan, boleh coba bakso pikulan  ini, karena buat saya ini termasuk salah satu bakso murah dan enak di balikpapan. Hanya jika anda datang setelah maghrib bakso ini biasanya sudah habis karena terlampau larisnya.

2,851 total views, 11 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20131024_121320

Makan Siang Lontong Balap Khas Suroboyo