1:39 pm - Monday July 22, 2019

Hari Blogger Nasional dan Sejarahnya

PORTALBALIKPAPAN.COM – Tanggal 27 Oktober 2015 diperingati sebagai Hari Blogger Nasional ke 8 sejak 2007 silam.

Moment ini dicanangkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Muhammad Nuh, tanggal 27 Oktober 2007 pada perayaan Pesta Blogger tahun itu.

Sejak itulah, hari Blogger dirayakan setiap tahunnya oleh sebagian besar Blogger-Blogger tanah air.

Tak sedikit orang yang sukses berawal dari Blog, salah satunya Raditya Dika. Pria yang kini berusia 31 tahun ini menjadi pemenang Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009 oleh salah satu provider di Indonesia.

Dari situ, Raditya Dika menuliskan kembali tulisan-tulisan didalam Blognya ke sebuah buku yang kemudian menjadi Best Seller skala nasional.

Blogger Balikpapan, Prasetyo Ikhwan Kurniawan, menaruh harapan besar pada moment ini, ia berharap, Blogger tetap eksis ditengah maraknya jejaring sosial saat ini.

“Harapannya Blogger tetap eksis meskipun banyak yang migrasi ke sosial media,” ujarnya.

Sementara itu pemenang lomba menulis Blog Torani Balikpapan, Anggi Alfonso, berpesan, agar menulis blog bisa menjadi passion, “Tetap semangat nulisnya, jadikan Passion dan yang penting kudu lebih aktif lagi menulis,” katanya.

Hari Blogger Nasional juga dirayakan di Twitter, disini, para Blogger menggemakan hastag #HariBloggerNasional dengan berbagai ucapan selamat dan testimoni. (imam)

5,845 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

IQRA Balikpapan Ajak Pemudi Lebih Mengenal Islam

Allhamdulillah, Akhirnya Hujan Deras