11:10 am - Thursday August 22, 2019

Indosat 4G LTE Di Balikpapan, Bagaimana Kualitasnya ?

Ilustrasi,. Foto: (trenologi.com)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Indosat, menjadi pioner koneksi data pita lebar 4G LTE di Balikpapan. Keberadaanya ditandai dengan launchingnya beberapa bulan lalu. Namun belum banyak yang bisa “mencicip” koneksi pita lebar ini.

Perlu diketahui, 4G LTE ada koneksi berkecepatan super pada era ini. Kecepatanya bisa mencapai hingga 100 Mb/s bahkan lebih. Streaming hingga download ukuran Gigabyte tentu tidak menjadi masalah jika menggunakan koneksi sebesar ini.

Lalu bagaimanakah kabar kecepatan koneksi Indosat 4G di Balikpapan yang sudah launching beberapa waktu lalu ?.

Portal Balikpapan mencoba melakukan sampling di dua tempat berbeda untuk menguji seberapa cepat Indosat 4G ini.

Pengecekan pertama dilakukan di daerah Batu Ampar, Balikpapan Utara. Kecepatan Indosat 4G disini masih belum sesuai harapan, kecepatan rata-ratanya hanya dikisaran 0,5% dari kecepatan 4G yang seharusnya mampu hingga 100 Mb/s.

Kemudian, test kedua dilakukan di daerah Stall Kuda, Balikpapan Timur, menggunakan Modem 4G WIFI merk Huawei E576S-32. Hasil test speed menghasilkan kecepatan rata-rata sebesar 20 Mb/s. Sudah cukup lebih baik dibanding dengan di Batu Ampar, Balikpapan Utara, meski belum mencapai hasil maksimal 4G.

Koneksi 4G Indosat di daerah Stall Kuda

2 sampling ini tentu belum kuat jika untuk ditarik kesimpulan dalam hal menentukan bagaimana koneksi Indosat 4G di Balikpapan. Namun setidaknya, dari hasil sampling di 2 tempat berbeda tersebut, dapat disimpulkan sementara, kecepatan koneksi Indosat 4G berbeda antar satu tempat dengan tempat lainnya.

(*)

9,013 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

2 Rumah Di Pabrik Tahu Tempe Somber Terbakar

D4F, Bisnis Komunitas Era Digital Merambah Balikpapan