3:08 pm - Wednesday October 20, 0336

IQRA Balikpapan Ajak Pemudi Lebih Mengenal Islam

KULIAH DHUHA: Kajian Rutin IQRO Balikpapan di Masjid SMKN 3 Balikpapan, Minggu (4/10/2015).

PORTALBALIKPAPAN.COM – Akibat dampak globalisasi, umumnya pergaulan anak muda mengalami banyak perubahan dari generasi sebelumnya.

Perbedaan itu terlihat dari generasi dulu yang cenderung hidup terisolasi antar satu dengan lainnya, berubah menjadi generasi sekarang yang cenderung saling ketergantungan.

Akibatnya, tidak ada lagi ruang pembatas dalam hal pergaulan masa kini yang bisa dilakukan melalui apa saja, internet misalnya.

Iqra Balikpapan, sebuah perkumpulan pemudi Islam di Balikpapan mengajak para pemudi (khususnya) agar menjadi pribadi yang lebih Islamiyah ditengah-tengah era globalisasi masa kini.

“Kami prihatin dengan kondisi sekarang, kepribadian para pemudi (khususnya) sudah semakin jauh dari kepribadian Islamiyah,” ujar Dessy Inggrid, Humas Iqro Balikpapan, Senin (26/10/2015).

“Untuk itu, Iqro berusaha untuk mengembalikan kepribadian itu kembali terbentuk pada diri para pemudi (khususnya). Insya Alloh,” tuturnya.

Lebih lanjut, remaja 18 tahun ini menceritakan pengalamannya dalam menghadapi rintangan-rintangan yang ada.

“Kesulitan yah pasti ada, karena kan gak gampang mengajak anak muda sekarang dengan kondisi perkembangan teknologi saat ini, tapi kami pun juga berusaha menciptakan kenyamanan bagi mereka yang baru bergabung dan kami pun juga memanfaatkan perkembangan teknologi dengan cara membuka account-account media sosial,” ungkapnya.

IQRO, kata dia, terbuka untuk siapa saja, tidak harus pakai jilbab panjang atau bercadar. Semua boleh bergabung, karena IQRO menghargai proses perubahan dan mengutamakan Qur’an dan Hadits sebagai sumber belajar.

“IQRO adalah tempat Move On para temen-temen cewe dari segala hal, untuk mendekatkan diri pada Allah. IQRO bukan berisikan orang-orang yang sempurna seperti pandai mengaji, jago bahasa arab, banyak hapalannya dan lain-lain, tapi IQRO berisi teman-teman cewe yangg mau belajar menjadi lebih baik,” urainya.

Saat ini, IQRO Balikpapan telah memiliki anggota tetap sekira 40 orang dengan sejumlah kegiatan rutin salah satunya Kuliah Dhuha, Ta’lim untuk para pemudi-pemudi Islam di setiap Ahad pagi, umum dan gratis.

Komunitas yang didirikan pada Tanggal 28 Februari 2010 (14 Rabiul Awal 1431 H) lalu ini memiliki motivasi untuk Menyiapkan dan memunculkan suatu generasi umat yang Rohmatallil’alamin serta Membentuk pribadi muslim yang tangguh untuk meneruskan usaha Dakwah Islam.

Iqro Balikpapan berharap, anak-anak muda lebih mengedepankan syariat islam, lebih bisa mengenal islam lebih jauh, dan bisa berislam secara keseluruhan dan tidak setengah-setengah.

Lebih bisa menjaga akhlak karna akhlak yang baik akan menyelamatkan hidup di dunia yang hanya sementara ini.

Mereka berpesan ke anak-anak muda, agar jangan pernah lepas dari mengkaji Al Qur’an, karena Qur’an adalah penuntun hidup umat manusia hingga akhir zaman.

“Buat kalian anak muda di luar sana terkhusus perempuan kalian saudariku. Aku, kamu dan kita semua sama. Yang tak pernah luput dari salah dan dosa. Yuk, kita memperbaiki diri bersama. Bukan karena kami jauh lebih baik dari segalanya. Namun karena kami ingin menjadi baik bersama. Dimana lagi kalau bukan di sini, di Iqro_Balikpapan,” ajak Dessy.

Selain Iqro, ada juga perkumpulan khusus pria, yakni Al Huda, dengan kajian rutin setiap hari Rabu Gaul dengan pemateri Bang Ray dan Mas Fajar.

“Pasang target (cita-cita untuk masuk surga), lakukan langkah nyata (mendekatkan diri pada Allah) dan nikmati segala prosesnya (termasuk resikonya, pasti),” Kata Dessy. (imam)

Ikatan Qur’ani Robbani Balikpapan (IQRO’)

Facebook : Iqro
Twitter : @iqro_balikpapan
Instagram : iqrobalikpapan
“Be Happy Fisabilillah”

AL-HUDA

https://fb.com/alhudabppn
Instagram : alhudabppn
PatH = AL – Huda Balikpapan

AL-HUDA Club Balikpapan
BBM = 5736D1B8
SMS/WA/Line = 081349755460

 

11,124 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
2/5 - 1
You need login to vote.

Dipadati Penonton, Syuting Mister Tukul di Gunung Komendur Nyaris Batal

Hari Blogger Nasional dan Sejarahnya