8:31 pm - Monday August 19, 2019

Ironi, di Tuduh Sebagai Pelaku “Kuyang” Hanya Karena Wajahnya Mirip Foto “Kuyang” di Google

DAMAI: Ade Purwantik (tengah) bersalaman dengan Agus, didampingi Lurah Sidodadi (3 dari kiri) dan Aparat Kepolisian setempat, Rabu (2/9).

PORTALBALIKPAPAN.COM – Isu “Kuyang” yang belakangan merebak, rupanya tidak bisa dianggap lagi main-main. “Kuyang” nya belum terbukti hingga sekarang, malah potensi saling curiga dan tuduh antar warga/tetangga yang justru terjadi.

Seperti yang terjadi pada Ade Purwantik (42) warga yang sempat tinggal di RT 31 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat ini.

Dirinya mendapat tuduhan dari salah seorang warga sebagai pelaku “Kuyang” yang selama ini dianggap meresahkan warga sekitar.

Ironinya, Ade Purwantik dituduh sebagai pelaku “Kuyang” hanya karena wajahnya mirip dengan foto “Kuyang” yang beredar di Internet.

Padahal, foto “Kuyang” yang dimaksud oknum warga ini sudah pernah dimuat di beberapa situs diantaranya Palangkapost (tahun lalu) dan Pesugihannyata.

Upaya mengklarifikasi tuduhan ini, Ade Purwantik dan keluarga lantas melapor ke Kelurahan Sidodadi Balikpapan Barat, Rabu (2/9/2015) siang.

Mediasi pun dilakukan dengan menghadirkan salah seorang warga yang diduga telah menuduh dan menyebarkan isu terkait kejadian ini.

Mediasi dihadiri Lurah Sidodadi, Asrif Hamsyah beserta petugas kepolisian setempat.

“Tolong bantu share ke teman-teman lain, bahwa foto diduga “Kuyang” yang beredar tersebut bukan mertua saya,” ucap Eko Setiawan (25), menantu Ade Purwantik.

Eko menyesalkan tuduhan salah seorang warga tersebut, pasalnya, Ade Purwantik mertuanya tersebut sudah tidak tinggal di Kampung Baru, melainkan di Kilometer 4 Batu Ampar sejak beberapa waktu lalu.

“Tadi Agus (diduga warga penuduh) sudah ditanya juga dapat info dari mana, ia jawab, dapat omongan dari orang lain juga, tapi akhirnya dapat kesepakatan dari pihak terkait kalau Agus disuruh minta maaf dengan mertua saya, karena memang ada beberapa bukti kalau Agus menuduh mertua saya, sekarang sudah clear dan damai,” papar Eko kepada Portal Balikpapan siang tadi.

Eko berharap, warga Kampung Baru dan sekitarnya tidak lagi menuduh mertuanya hanya karena omongan tanpa bukti, terlebih foto yang dimaksud mirip dengan mertuanya adalah foto yang dimuat oleh situs lain pada tahun 2014 lalu.

Lurah Sidodadi, Asrif Hamsyah, berjanji akan meneruskan informasi ini ke koran, agar orang tau jika isu diduga “Kuyang” atas nama Ade Purwantik tidak benar.

“Isu-isu ‘Kuyang’ jangan dipercaya kalau belum ada buktinya langsung, karena sementara ini khan ‘Kuyang’ ini cuman dari omongan orang satu ke orang lain saja, sementara kuyang tersebut belum ada yang melihat langsung,” kata Eko Setiawan menirukan ucapan Asrif Hamsyah, Lurah Sidodadi.

“Sekarang masalah sudah clear, sudah damai, Agus juga sudah minta maaf, saya berharap mertua saya jadi lebih aman, karena takutnya kalau belum di klarifikasi, orang-orang sekitar bisa salah paham,” kata Eko Setiawan.

Seperti diketahui belakangan, isu “Kuyang” menyebar luas di sebagian masyarakat Balikpapan. Beberapa warga mengaku telah melihat langsung makhluk yang dipercaya sebagian orang sebagai siluman penghisap darah.

Meski diakui telah dilihat beberapa orang, bukti nyata keberadaan makhluk ini di beberapa daerah di Balikpapan belakangan ini, belum terbukti secara nyata. (*/iho)

21,139 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Selama 3 Bulan Kedepan, Harga Tiket Pesawat Dari Balikpapan Murah

Google Ganti Logo