4:06 pm - Monday November 28, 8163

Kabar Terbaru, 9 Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Sembuh

FOTO: instagram/rz_effendi58

PORTALBALIKPAPAN.COM – Lagi, kabar baik di Balikpapan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengumumkan kesembuhan 9 pasien positif covid-19 di Balikpapan.

“Alhamdulillah hari ini ada penambahan 9 pasien covid-19 dinyatakan sembuh, total ada 28 pasien sampai saat ini dinyatakan sembuh.
Ini pertama kalinya sejak Balikpapan terjangkit covid19 jumlah pasien yang sembuh lebih banyak dari jumlah pasien yang dirawat,” tulis Wali Kota Rizal Effendi di Instagram Resminya, rz_effendi58.

“Delapan hasil tes negatif pasien sembuh tadi didapat dari alat TCM RS Kanudjoso. Saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan petugas kesehatan RS Dr. R. Hardjanto (Rs. Tentara) yang hari ini dengan kerja kerasnya bisa memulihkan satu pasien positif Balikpapan,” lanjutnya.

Selengkapnya simak pernyataan Wali Kota Balikpapan dikutip dari Instagram Resmi Wali Kota Balikpapan, rz_effendi58, berikut.

Alhamdulillah hari ini ada penambahan 9 pasien covid-19 dinyatakan sembuh, total ada 28 pasien sampai saat ini dinyatakan sembuh.
Ini pertama kalinya sejak Balikpapan terjangkit covid19 jumlah pasien yang sembuh lebih banyak dari jumlah pasien yang dirawat

Delapan hasil tes negatif pasien sembuh tadi didapat dari alat TCM RS Kanudjoso. Saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan petugas kesehatan RS Dr. R. Hardjanto (Rs. Tentara) yang hari ini dengan kerja kerasnya bisa memulihkan satu pasien positif Balikpapan

Tentu saja ini trend yang baik walaupun jumlah pasien dalam pengawasan yang dirawat masih ada 14 orang.
Transmisi lokal walaupun terjadi sebagian besar bisa dilakukan tracking dan sementara dapat dikendalikan.

Artinya pembatasan dan regulasi pemerintah kota yang juga didukung warga berada dijalur yang tepat, walaupun ada kekurangan dilapangan ataupun ketidaknyamanan yang dirasakan warga akibat pembatasan kegiatan dan akses.
Sekali lagi, penting ini dilakukan untuk mengendalikan transmisi lokal.

Juga kita masih harus tetap waspada.
Belum ada jaminan bahwa kota kita akan bebas 100 persen dari covid-19

Apalagi, akses masuk dari udara dan laut dibuka untuk pengecualian walaupun disertai dengan protokol kesehatan yang kebih ketat dari sebelumnya.
Kami berharap pihak otorita bandara, juga pelabuhan yang nantinya juga akan dibantu oleh rekan rekan pemerintah kota bisa lebih ketat dalam pengawasan orang yang datang.

Sambil melakukan evaluasi dan pengawasan jika banyak ketidaksesuaian pemerintah kota akan kembali mengajukan permintaan penutupan penerbangan atau pelayaran komersial penumpang kepada kementrian perhubungan.

Juga besar harapan saya, agar kita semua dapat menerapkan protokol kesehatan, physical distancing, menghindari kerumuman dan giat diluar agar trend yang baik hari ini tetap berlanjut dan kota kita dinyatakan benar benar pulih.

Semoga Yang Maha Kuasa menyertai perjuangan kita.

 50,417 total views,  1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dikira Razia, Ternyata Brimob Bagikan Makanan Berbuka Puasa

Angkasa Pura I Layani 7.931 Penerbangan pada H+1 Hingga H+6 Masa Larangan Mudik Lebaran 2020