Kapolresta Balikpapan dan FAMSI Balikpapan “Unboxing” Durian Lokal

PORTALBALIKPAPAN.COM – Di sela aktivitasnya yang padat, Kapolresta Balikpapan Kompes Pol. Turmudi, S.I.K menyempatkan waktu mengunjungi perkebunan buah-buahan yang dikelola anak muda Kota Balikpapan, pada Kamis (16/1/2019) sore.

Kala itu, Kapolresta Balikpapan hadir bersama dengan jajarannya, personel Tim Beruang Hitam Sat Reskrim Polresta Balikpapan, dan para anggota Forum Admin Media Sosial (FAMSI) Balikpapan.

Di tengah-tengah kunjungannya, Kombes Pol. Turmudi menyebut, hadirnya kebun dengan brand Aneka Tani Balikpapan ini mematahkan anggapan bahwa industri perkebunan di Kota Balikpapan yang selama ini dinilai tidak begitu potensial.

“Ternyata Balikpapan punya perkebunan beragam buah-buahan yang dikelola warga lokal. Ini harus didukung,” tuturnya saat memetik buah durian yang sudah siap dipanen dari pohon.

Di tempat yang sama, penggagas kebun Aneka Tani Balikpapan Aswin Hardian menuturkan, pihaknya menanam beberapa jenis buah-buahan, mulai dari durian, jambu kristal, buah naga, dan masih banyak lagi.

“Untuk durian, kami tanam varietas unggulan seperti musangking dan bawor,” terangnya.

Aswin melanjutkan, dua varietas tersebut merupakan jajaran elit durian, karena keduanya termasuk dalam 5 jenis durian termahal di dunia.

“Di Jakarta harganya mencapai 400 ribu rupiah per kilogram,” sambungnya.

Di akhir kegiatannya menyambangi kebun Aneka Tani Balikpapan, Kapolresta Balikpapan mengungkapkan, ia memaknai kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat sinergi dan silaturahmi antara pihaknya dengan pegiat sosial media di Balikpapan.

“Agenda kekeluargaan antara kepolisian dan rekan-rekan admin media sosial seperti ini harus terus dilanjutkan,” tukasnya. [*]

 61,070 total views,  2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Brimob Terjunkan Tim Jibom Gegana Periksa Sejumlah Pesta Kembang Api di Balikpapan

Perkenalkan Produk Unggulan Secara Konsisten, PT MMKSI Gelar Mitsubishi Motors Auto Show di E-Walk Balikpapan