3:11 pm - Tuesday November 23, 2404

Keripik Iron, Keripik Renyah Dan Gurih Dari Singkong Khusus

PORTALBALIKPAPAN.COM – Bagi anda penyuka aneka cemilan, bisa mencoba Keripik Iron, kripik renyah dan gurih yang dibuat dari singkong khusus yang diambil dari Kota Tepian Samarinda.

Misdansyah, penjual Keripik ini mengatakan, bahan singkong untuk membuat Keripik Iron diambil dari singkong khusus yang hanya ada di Samarinda, masyarakat Samarinda sering menyebutnya dengan sebutan ‘Singkong Keripik‘.

Ciri dari Singkong ini, kata Misdansyah yang akrab disapa Midan, jika di goreng atau direbus, hasilnya keras sehingga kurang bisa dinikmati. Namun apabila singkong ini dibuat keripik, hasilnya bagus, keripik akan renyah dan gurih.

Meski bernama ‘Iron’ yang artinya ‘Besi’, bukan berarti keripik ini keras seperti arti dari nama yang disematkan pada keripik yang diproduksi hingga 100 kilogram per-harinya.

Midan mengatakan, nama ini dipergunakan semata karena terinspirasi dari bisnis berjualan ‘Jam Iron‘ yang pernah ia lakukan beberapa tahun lalu.

“Saat itu penjualannya sukses di Balikpapan, Jam Iron bisa terjual hingga 1000 buah dalam kurun waktu hanya 1 tahun, sekitar tahun 2012-2013,” kenang Midan.

Dari sinilah, kemudian nama ‘Iron’ disematkan pada keripik renyah dan gurih yang dijual dari harga mulai dari Rp 6000 hingga Rp 35.000 ini.

Untuk saat ini, keripik iron dijual dengan cara dititipkan pada beberapa tempat di Balikpapan, seperti kantin sekolah dan beberapa dealer mobil ternama di Balikpapan.

Bahkan, kata Midan, Keripik Iron sudah dipesan oleh customer-customer yang berasal dari luar kota, sebut saja, Banjarmasin, Surabaya, Bogor hingga ke Bali. Ada juga yang memesan khusus untuk oleh-oleh yang akan dibawa keluar kota.

Midan berharap, kedepan, Keripik Iron yang saat ini tersedia dalam 2 rasa, pedas dan asin ini, bisa menjadi cemilan khas Balikpapan dan oleh-oleh khas Balikpapan.

Tertarik mencoba Keripik Iron, keripik renyah dan gurih yang dibuat dari singkong khusus ini ? anda bisa memesannya langsung di nomor Telephone 08115443098.

Minimal order yang ditetapkan untuk delivery Keripik Iron ini adalah 10 bungkus dengan ongkos pengiriman sebesar Rp 5000 sekali kirim ke seluruh area di Balikpapan, selama memungkinkan. (*/ads)

6,878 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Buku Sejarah Kota Balikpapan Dibawa Terbang Setinggi 8000 Kaki

Komunitas My Trip My Adventure Balikpapan Bersihkan Pantai Banua Patra