4:33 pm - Sunday July 22, 2018

Kominfo Buka Blokir Tiktok

DIBUKA KEMBALI: Blokir Aplikasi Tik Tok Kembali di Buka

PORTALBALIKPAPAN.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya kembali membuka blokir terhadap aplikasi Tik Tok yang di blokir beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan setelah pihak Tik Tok menyatakan siap membuka kantor di Indonesia dan membentuk tim di Indonesia untuk monitoring konten-konten di Tik Tok.

“Komitmennya ssudah dipenuhi yaitu punya kantor untuk monitoring konten berikut tim monitoring, masalah batasan, parental guideline, batasan umur dan lain sebagainya sudah dipenuhi,” sebut Dirjen Aptika Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan dilansir dari DETIK.COM

“Mereka juga terus meningkatkan sistem dan layanannya misalnya sistem monitoring, perbaikan report button agar mudah bagi pengguna dan lain-lain,” paparnya.

Pembukaan blokir Tik Tok sudah dibuka sejak Selasa 10 Juli 2018 kemarin, apabila ada yang menemui kendala dalam mengakses nya, itu bergantung pada operator masing-masing yang kemungkinan besar masih dalam proses untuk membuka,

Setelah diblokir pada minggu lalu, tim Tik Tok dari China memang langsung mendatangi Kominfo. Pihak Tik Tok langsung bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan.

Sementara dari pihak Tik Tok-nya, hadir SVP of Bytedance Zhen Liu, President Tik Tok Alex Zhu, SVP & CEO Tik Tok Nan Zhang, Head of Legal Tik Tok Yujie Chang, dan Head of Public Policy Tik Tok Jia He.

Mereka melangsungkan pertemuan di mana Menkominfo mengajukan sejumlah syarat agar blokir Tik Tok dapat dibuka. Komitmen pertama, mereka diminta melakukan pembersihan konten-konten yang mengandung pornografi di dalam platform tersebut.

Kedua, Tik Tok diminta melakukan filterisasi agar kejadian serupa tidak terulang. “Bagi kami, ketika melakukan dua komitmen tadi, kita langsung cek secepatnya,” ujar Rudiantara dilansir DETIK.COM kala itu.

83,401 total views, 2,399 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Jago Merah Mengamuk di Pasar Sepinggan, 16 Kios Terbakar

DPC DEMOKRAT Balikpapan Targetkan 12 Kursi di DPRD