10:45 am - Thursday August 22, 2019

Konslet, Satu Rumah Di Pasar Sore Batakan Nyaris Terbakar

Ilustrasi. (Foto: assets.kompas.com)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Akibat konsleting listrik, 1 rumah di Pasar Sore Batakan RT 7 Nomor 20 Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, nyaris terbakar, Rabu (15/7/2015) malam.

Kejadian bermula saat pemilik rumah, Ismi (55) sedang memasak didapur untuk persiapan lebaran. Saat sedang asik memasak, tiba-tiba, asap tebal muncul dari dalam salah satu kamar rumah.

Ismi pun segera menuju kamar tersebut, namun, baru tiba didepan kamar, api sudah terlihat membesar. Ismi pun bergegas mematikan stop kontak yang berada didepan rumahnya lalu berteriak meminta pertolongan warga.

Sekejab, warga pun bergerak bahu membahu memadamkan api yang sudah sempat berkobar didalam kamar.

Beruntung, api yang sudah sempat membakar sejumlah perabotan didalam kamar ini berhasil dipadamkan warga meski hanya dengan peralatan seadanya.

“Diperkirakan ada konslete di stop kontak yang terpasang di dinding, terus nyamber ke televisi, dan televisi itu langsung jatuh kekasur dan membakar kasur yang terbuat dari kapuk,” ujar Lia, saksi mata, menirukan ucapan dari pemilik rumah.

Pemadam yang tiba pun langsung melakukan proses pendinginan ke bagian dalam kamar untuk memadamkan sisa-sisa bara api yang masih tersisa. (*/lia/ih)

4,339 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jalan Longsor, Jalur Loajanan – Tenggarong Putus

Sangar, 500 Motor Lebih Terjaring Operasi