11:37 am - Thursday August 22, 2019

Lagi, Bocah Tenggelam Di Bekas Galian Tambang Batu Bara

Ilustrasi: Bocah tenggelam

PORTALBALIKPAPAN.COM – Kejadian bocah tenggelam di lubang bekas galian tambang batu bara kembali terulang di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sanopa M Rian (14), ditemukan tewas tenggelam di lubang bekas galian PT Cakra, Kamis (6/8/2015) lalu di Dusun Serbaya, Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Jenazah siswa SMPN 1 Tenggarong ini berhasil di evakuasi dihari yang sama pada pukul 14.50 WITA oleh Tim BPBD Kutai Kartanegara dibantu oleh Koramil dan Polsek Sebulu.

Informasi dihimpun, awalnya korban diketahui mandi bersama teman-temannya di lubang bekas galian tambang batu bara ini. Namun malang menimpa Sanopa, ia tenggelam kedasar lubang dan ditemukan dalam keadaan meninggal oleh penyelam bernama Aprianto.

Sementara itu, Dinamisator Jatam Kaltim, Merah Johansyah, menyebutkan, saat ini terdapat 59 ijin tambang batu bara di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, yang terdiri dari 22 ijin dengan status operasi dan 37 ijin berstatus eksplorasi.

Dan saat ini, kata Merah Johansyah, Kutai Kartanegara sendiri adalah kabupaten Pengobral ijin tambang batu bara terbesar di Indonesia yang beresiko tinggi menyebabkan warganya menjadi korban industri ini. (*/ibnu)

10,051 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pesanan Lampion Sudah Tiba, “Samarinda Lampion 2015” Siap Digelar

Serunya Gebyar Tahapan BCA 2015 di E-WALK BSB