3:08 pm - Tuesday October 20, 0313

Lihat Sampah Berserakan, ‘Balikpapanew’ Gelar Operasi Semut

BERSERAKAN: Sampah di depan RSPB menjadi target Operasi Semut Bnew setelah Helipat dan sekitarnya, Minggu (22/11/2015) Foto: Sepmita

PORTALBALIKPAPAN.COM – Prihatin kondisi sampah berserakan di area Helipad hingga pesisir Pantai Banua Patra Balikpapan, Komunitas Balikpapanew menggelar aksi Operasi Semut, Minggu (22/11/2015) kemarin.

Aksi yang digelar dari sore hingga petang ini diikuti puluhan personil Komunitas Balikpapanew dan beberapa orang perwakilan komunitas Warung Comunitas Umum (WC Umum) serta anggota Sahabat Balikpapan Comunity.

Ketua Balikpapanew Sabbihan Nisa mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian komunitas terhadap area wisata Pantai Balikpapan.

“Kota ini peraih Adipura dan masuk kategori kota paling dicintai didunia mengalahkan paris, jadi kebersihan harus tetap terjaga,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat bisa lebih berperan aktif dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara Seksi Dokumentasi Balikpapanew Rahman menyayangkan minimnya tempat pembuangan sampah di area wisata ini. Padahal, menurut dia, area ini termasuk yang cukup ramai dikunjungi pengunjung terutama pada akhir pekan.

“Disini ramai, tapi tidak ada tong sampahnya, ya jadi sampahnya berserakan. Apalagi kalau masuk sini kita pasti beli minum kan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap pihak pengelola menyediakan tempat sampah yang cukup serta meningkatnya kesadaran masyarakat yang berkunjung ditempat ini untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Apalagi tempat ini posisinya dipesisir pantai, sampah-sampah yang dibuang sembarang disini akan  mudah terbawa ketengah laut saat air pasang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Balikpapanew (BNEW) adalah salah satu Komunitas Sosial non Profit di Balikpapan. Berbagai kegiatan seperti Penggalangan Dana, Donor Darah, Lintas Alam dan lain-lain rutin digelar oleh Komunitas yang sudah berdiri sejak Tahun 2012 lalu. (*/sepmita)

14,034 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Hadirkan Dunia Digital, INDOSAT Luncurkan ‘INDOSAT OOREDOO’

Telkomsel 4G Resmi Mengudara di Balikpapan