1:15 am - Tuesday June 18, 2019

Mengenal Wisata Borneo Bersama Komunitas “Discovery Borneo” Balikpapan

Air Tejun Tiwei, Lokasi Simpang Pait Longikis

PORTALBALIKPAPAN.COM – Banyak tempat wisata di Kaltim yang belum di ketahui masyarakat kaltim sendiri. Meski belum diketahui, tempat wisata ini memiliki keindahan yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata yang umum diketahui masyarakat. Berangkat dari sinilah komunitas yang menamakan

Pantai Tanjung Jumlay Penajam Paser Utara

dirinya Discovery Borneo ini berdiri. Tujuan berdirinya tak lain adalah ingin mengajak warga bumi borneo untuk menjelajah dan mengenali semua tempat-tempat yang memiliki potensi wisata di Kalimantan Timur.

Adin, koordinator Discovery Borneo mengatakan, tujuan berdiri komunitas ini awalnya hanya untuk jalan-jalan sembari mengenal keindahan alam borneo, agar mereka, anggota komunitas, tau bahwa Kaltim itu bagus dan indah.

“Kita ngga perlu harus keluar daerah hanya untuk sekedar melihat keindahan indonesia, karena di kaltim pun banyak sebenarnya,” kata Adin.

Destinasi awal komunitas yang sudah berdiri sejak awal maret 2013 ini adalah beras basah bontang dan air terjun di simpang pait kabupaten paser.

“Beras basah Bontang, adalah pulau yang berada di tengah laut. Tempatnya enak, masih asri serta jarang sampah,” kata Adin. “Kalau di simpang pait ada air terjun, masuk nya dari jalan raya ke tempatnya itu sekitar 1 jam,” tambahnya.

Jembatan Pantai Tanjung Jumlay Penajam Paser Utara

Discovery Borneo saat ini memiliki 17 anggota yang tersebar di seluruh penjuru kaltim.

Kare jarak antar anggota yang cukup jauh, maka untuk saat ini, mereka sering berdiskusi dan sharing melalui BBM group tentang tempat-tempat wisata yang baru.

“Bergabunglah dengan kami, akan kita kenalkan objek wisata yang belum di kenal banyak orang dan jadilah orang pertama yang menemukanya biar nanti satu saat kita bisa cerita ke orang lain bahwa Kaltim itu punya tempat pariwisata yang bagus,” ajak Adin.

Meski memiliki konsep kemiripan dengan backpaker, namun Adin enggan jika discovery borneo di samakan dengan backpaker.

“Kita ngga mau mengatas namakan backpaker, karena kita juga kadang naik mobil, jadi ngga mbolang banget,” tegasnya.

Dan untuk tiba di tempat tujuan,  discovey borneo tetap menggunakan seorang guide untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti tersasar dan lain-lain.

Tanggal 21 desember 2013 ini, mereka akan menuju ke tenggarong. Tujuan mereka adalah ke tempat wisata air terjun yang berada di desa suka maju.

“Tempat ini jarang di ketahui orang makannya kita expose supaya pariwisata kaltim itu di kenal dan berkembang seperti layaknya tanah jawa,” kata Adin optimis.

Air Tejun Tiwei, Lokasi Simpang Pait Longikis

Dan pada bulan februari 2014 mendatang, discovery borneo berencana akan berangkat ke derawan menyusuri pulau-pulau kecil di derawan hingga pelabuhan cermin dimana disitu ada sebuah keindahan berupa sungai yang jernih di atas lautan.

Di akhir kata, Adin berharap, pariwisata di Borneo khususnya Kaltim harus banyak di promosikan keluar daerah sehingga mereka yang berada di luar daerah mengetahui.

Dan Adin berpesan untuk pemerintah agar memperhatikan akses jalan menuju tempat-tempat wisata tersebut agar di buat senyaman mungkin.

“Kalau bisa borneo 2014 benar-benar untuk orang kaltim, jadi ada diskon untuk orang kaltim yang akan pergi wisata, jangan sampai bea untuk mengunjungi pariwisata kaltim lebih mahal dari pada pergi ke bali,” tutup Adin.

Jika anda berminat untuk bergabung dengan discovery borneo bisa langsung menghubungi koordinator dari komunitas ini yaitu adin di nomor ponsel 089646864111 atau bisa melalui PIN BlackBerry 26DBF572 selamat berwisata.

6,011 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Street Team Balikpapan, Komunitas Fans Killing me Inside

Gathering Hunting Bareng Komunitas SHUTTER Balikpapan