3:08 pm - Friday October 20, 9662

Menikmati Hidangan Coto Makasar ULI Di Karang Rejo

PORTALBALIKPAPAN.COM – Hampir semua orang mengenal kuliner satu ini. Ya, Coto Makassar, hidangan ini sudah dikenal nasional hingga kemancanegara.

Di Balikpapan, hidangan COTO MAKASSAR cukup mudah untuk ditemukan. Umumnya, hidangan ini dapat ditemukan di pusat-pusat keramaian kota, seperti Klandasan, Kebun Sayur dan Sekitarnya.

Namun Kini, anda yang tinggal diseputaran Karang Rejo dan Sekitarnya, tidak perlu harus bersusah payah pergi ke pusat keramaian kota untuk sekedar menikmati hidangan Coto Makassar nan lezat.

Ya, Coto Makassar Uli, satu-satunya Coto Makassar yang bisa kita temukan di Jalan Dr Soetomo, Karang Rejo, Balikpapan Tengah.

“Kita sengaja buka disini, karena yang kita tau, banyak penyuka hidangan Coto Makassar di sekitar sini,  namun, kebanyakan yang mereka tau, lokasinya cukup jauh dari tempat tinggalnya,” ujar Heru Pambudi, pemilik sekaligus pengelola Coto Makassar Uli, Jumat (13/02/2015)

Heru menerangkan, Coto Makassar Uli, memiliki komposisi kuah yang lebih kaya akan bumbu, serta lebih kental dari umumnya Coto Makassar yang sudah ada selama ini.

“Di Makassar sana, Coto Makassar itu aslinya kuahnya sangat kental, kalau orang tidak biasa, malah jadi sepeti makan bubur,” kata Heru.

Namun, bukan serta merta, Heru menyajikan hidangan Coto Makassar dengan kuah kental seperti pakemnya di Makassar.

“Kita ambil tengahnya saja, karena lidah orang Balikpapan berbeda dengan lidah orang Makassar asli disana. Kuah, kita sajikan diatas rata-rata hidangan Coto Makassar yang sudah ada selama ini di Balikpapan,” ujar Heru menjelaskan.

Untuk 1 porsi Coto Makassar Uli, Heru membanderol dengan harga 20 ribu Rupiah yang tentunya sudah termasuk sajian ketupat sepuasnya.

Ketupat di Coto Makassar Uli, juga berbeda dengan umumnya ketupat-ketupat yang ada di kedai-kedai Coto Makassar. Ketupat disini, kata Heru, di masak menggunakan pandan, jadi aromanya lebih wangi.

Heru mengaku, pelanggan yang datang menikmati Coto Makassar Uli tidak hanya berasal dari area Karang Rejo dan Sekitarnya. Mereka, kata Heru, juga datang dari tempat-tempat yang jauh seperti, Ringroad, Perusda, Gunung Guntur, hingga Kampung Baru.

“Bagi yang sibuk dan tidak sempat untuk keluar rumah, bisa pesan melalui nomor Telephone 0853-8755-2566, dengan pesan minimal 2 porsi, bisa kita antar dengan biaya delivery 5000 rupiah,” kata Heru menjelaskan.

Tidak cukup hanya di Karang Rejo, Coto Makassar Uli, juga berencana untuk membuka cabang di tempat lain. Rencananya, kata Heru, Coto Makassar Uli, akan membuka cabang di sekitaran Ring Road.

“Doakan saja, saat ini sudah mulai survey untuk tempat baru dan persiapan-persiapan lainya,” kata Heru kepada PortalBalikpapan[dot]com. (*/norjik)

59,230 total views, 3 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kini, Siaran TV DIGITAL Bisa Dinikmati Di Balikpapan

Kembangkan Rasa Kepedulian, Siswa Siswi SMAN 8 Gelar Baksos ke Panti Asuhan