3:13 pm - Sunday December 16, 5545

Menikmati Hidangan Kelas Atas Harga Menengah Kebawah Di Bale Resto

PORTALBALIKPAPAN.COM – Berlokasi di Gunung Bakaran, tepatnya di seberang Perumahan Pondok Karya Agung (POKA). Bale Resto, menyediakan aneka olahan seafood seperti kepiting dan aneka ikan serta satu yang khas diluar seafood yaitu menu Bebek Palekko.

Restoran Daganic seberang Poka, Gunung Bakaran

Bebek Palekko adalah bebek yang di masak seperti rica-rica, dimana semuanya dipotong kecil-kecil menjadi satu dan di masak dengan bumbu pedas. “Palekko itu berasal dari istilah bugis yang artinya wajan atau panci yang terbuat dari tanah, dan kebetulan orang bugis dulu disana masaknya pakai itu,” kata Wawan, pengelola Bale Resto, Rabu (21/05) saat di kunjungi PortalBalikpapan[dot]Com.

Walau arti Palekko adalah wajan atau panci yang terbuat dari tanah, namun kata Wawan, Bale Resto sudah tidak lagi memasak menggunakan peralatan tersebut. “Bebek Palekko lebih mirip rica-rica, namun lebih khas dan di olah dengan bumbu yang komplit,” urainya.

Untuk kepiting sendiri, wawan mengatakan, konsep dari resto ini adalah middle up maka kepiting yang di hidangkan di sini pun merupakan kepiting yang bagus dan memiliki kualitas export. “Kepitingnya kita cari yang kualitas bagus dan diracik dengan bumbu khusus sehingga punya rasa yang berbeda,” katanya.

Menu BEBEK PALEKKO, yang di masak dengan bumbu lengkap

Kemudian Ikan Bakar, menurut wawan, semua ikan memiliki rasa yang sama, yang membedakan adalah bumbu dan cara mengolahnya. “Bumbu bakar kita beda dengan yang lain, disini bumbu bakarnya lebih komplit dan juga ada sambal mangga,” ujarnya. Untuk sambal mangga sendiri, menurut wawan, walau kecil namun punya efek yang sangat besar. Hingga pernah satu saat ada pengunjung yang kebetulan sedang ngidam datang hanya untuk membeli sambal mangga saja. “Kecil, namun efeknya luar biasa,” tukasnya.

Ada juga Pallu Mara, yang menurut wawan sudah banyak penjualnya, namun Pallu Mara disini (Bale Resto, Red) lebih ke khasnya, sehingga bukan hanya lidah orang bugis saja yang cocok, namun seluruh nusantara bisa masuk.

Tertarik untuk mencoba kuliner ini ? datanglah kemari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 11 malam dan nikmatilah menu-menu istimewa dengan harga terjangkau. (adv/redaksi/no)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Rela Antri Demi Sop Konro di Gang BCA Pasar Baru

Pererat Silaturahmi, Bale Resto Balikpapan Gelar Buka Bersama Bareng Media Sosial Balikpapan