10:24 pm - Sunday September 22, 2019

Menikmati Keindahan Bunaken Manado Bersama GARUDA INDONESIA

PORTALBALIKPAPAN.COM – Bersama Garuda Indonesia, beberapa perwakilan media di Kalimantan Timur berangkat menuju Pulau Bunaken yang berada di Kota Manado. Tak salah jika Bunaken menjadi pilihan, karena tempat ini memaparkan berjuta keindahan alam bawah laut yang mempesona bagi siapapun.

Executive Lounge Garuda Indonesia di Bandara Sepinggan

Bertolak dari Bandara sepinggan Balikpapan, Jum’at (14/03/2014), rombongan Garuda Media Trip menanti keberangkatan di ruang tunggu keberangkatan Eksekutif milik Garuda Indonesia. Pelayanan dan fasilitas di ruang tunggu Eksekutif ini sangat baik dari mulai hidangan makanan dan minuman hingga tempat duduk dan bantuan informasi.

Sekira pukul 18.00 wita, rombongan boarding ke Pesawat Garuda Indonesia berjenis Bombardier CRJ1000 NextGen yang memiliki Kapasitas 84 seats ekonomi dan 12 seats bisnis.

Pesawat ini, oleh Garuda Indonesia, di pergunakan untuk rute penerbangan berjarak maksimal 3 jam. Walau lebih kecil dari Boeing, namun pesawat ini sangat nyaman karena penumpang tidak akan merasakan guncangan yang berarti ketika cuaca buruk.

Garuda Bombardier CJR1000

Pukul 18.10 wita, Bombardier CJR1000 take off dari Bandara Udara Sepinggan menuju Bandara Samratulangi Manado. Menempuh perjalanan sekira 1.45 jam, pesawat pun landing dengan sempurna di landasan pacu Bandara International Samratulangi, Manado.

Tiba di Bandara, rombongan di sambut manajemen Garuda Indonesia Cabang Manado dan selanjutnya di antar menuju  sebuah rumah makan yang berlokasi di Kawasan MegaMas Blok FoodCity, Kota Manado. Rumah makan ini bernama WAHAHA, yang artinya, menurut sumber, akan tertawa setelah merasakan nikmatnya makanan yang di hidangkan disini.

Makan Malam Bersama di Ruang VIP Rumah Makan WAHAHA

Tiba di Bandara Samratulangi Manado

Rumah makan yang menyediakan makanan Sea Food dan Chinese Food ini ternyata sangat asik, karena selain menyediakan Live Musik, rumah makan ini berada di pinggir laut yang langsung menghadap ke Laut Bunaken.

Selesai jamuan makan malam di VIP rumah makan WAHAHA, Rombongan Garuda Indonesia Media Trip di ajak berkunjung ke “Pohon Kasih” yang terletak hanya beberapa meter dari rumah makan tersebut. Bagi masyarakat Manado, Pohon KASIH yang memiliki bentuk seperti pohon natal pada umumnya ini, memiliki arti dan makna tersendiri. Pohon ini, seperti diceritakan salah satu sumber, memiliki arti toleransi antar umat beragama di Kota Manado. Pohon Kasih ini akan dihias pernak pernik umat kristiani disaat perayaan Natal, dan di hari raya umat muslim, Pohon Kasih akan berhias pernak pernik khas umat muslim seperti ketupat dan lain-lain.

Pohon KASIH

Berikutnya, sembari menuju perjalanan ke Hotel, rombongan di ajak mampir ke Patung Yesus Memberkati yang berada di area Citra Land. Patung setinggi 30 meter ini terletak di ketinggian 192 meter dari lokasi CitraLand dan total 242 meter di atas permukaan laut.

Patung Yesus Memberkati

Patung ini terbuat dari bahan fiber dan di topang dengan rangkaian besi baja serta berdiri di atas penopang setinggi 20 meter. Hingga,  patung yang tampak ‘terbang’ ini, kini menjadi patung tertinggi kedua di dunia setelah Patung Yesus ‘Cristo Redentor’ di Rio de Janeiro Brazil.

Tak terasa, Jam sudah menunjukan pukul 22.00 wita, rombongan menuju Hotel yang bernama Sintesa Peninsula untuk beristirahat. Esok pagi, Sabtu (14/03/2014), rombongan akan berangkat ke Pulau Bunaken dan pulau-pulau di sekitarnya seperti Siladen dan Manado Tua.

bersambung

3,806 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gathering Hunting Bareng Komunitas SHUTTER Balikpapan

Menengok Sejenak Ke Pelabuhan Marina Plaza Manado