3:08 pm - Wednesday October 20, 9649

Menikmati Kuliner Khas Pontianak di Kampung Baru

RESEP KELUARGA: Menu Sop Tulang, Es Jagung dan Sop Buah khas Pontianak (Foto: by Sandi Ramadhan)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Cuaca sedang cerah saat tim Portal Balikpapan mencoba seporsi Es Jagung khas Pontianak yang berada di Jl. Letjend Suprapto, Kampung Baru Tengah, Balikpapan Barat. Bulir-bulir jagungnya terasa renyah, dan kuahnya yang dingin terasa lebih nikmat saat bercampur siraman susu.

Ya, kuliner satu ini sudah tidak asing bagi warga yang berdomisili di sekitaran Kampung Baru. Lokasi rumah makan Khas Pontianak ini cukup strategis, tepat berada di sebelah Museum Tanjung Pura sehingga memudahkan siapa saja untuk menemukan salah satu lokasi kuliner favorit warga Kota Balikpapan Barat tersebut.

Pengelolanya yang akrab disapa Ivan, menyambut kami dengan penuh keakraban. “bagaimana rasanya mas? Es Jagung kami menggunakan satu resep rahasia yang membuat rasanya beda dari Es Jagung yang biasa,” ujarnya. Saat ditanya apa rahasianya, Ivan hanya menjawab singkat. “Ini resep keluarga,” katanya seraya tersenyum.

Tidak hanya Es Jagung, tim kami juga disuguhi menu lain yakni Sop Tulang. “Sebenarnya kami masih punya banyak menu lainnya seperti ikan Kepala  Mahyong, Es Shanghai, masakan ikan pindang kakap dan lainnya,”

Sama seperti Es Jagung, rupanya Sop Tulang mereka juga memiliki aroma dan rasa yang khas. Maka tak heran jika sekarang Rumah Makan khas ini sudah membuka dua stand di Kota Minyak. “Di dekat sini, di depan SD Negeri 009 Balikpapan Barat kami buka stand khusus melayani penjualan aneka minuman. Satu lagi berada di sekitaran karang Rejo.” ucap Ivan.

Ivan menjelaskan, dibalik menu-menu yang mereka tawarkan, Rumah makan ini sengaja didesain agar tampak sederhana dan mengedepankan pelayanan, kesederhanaannya dan keakraban kepada para pelanggan. Inilah yang membuat mereka mampu terus berkembang selama empat tahun belakangan. Maka sudah jadi hal lumrah kalau ada pelanggan setia yang langsung duduk dan memesan segala macam menu tanpa sungkan sambil saling bercanda. “Rumah makan kami ini lebih ramai saat malam hari. Dan gaya sederhana ini sudah jadi budaya kami sama seperti saat berada di Pontianak,” katanya. (*/ry)(ads)

3,103 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pameran Pesawat Tempur Kembali Di Tutup Lebih Awal, Puluhan Warga Kecewa

Ulang Tahun Ke 7, Blogger Balikpapan Gelar Lomba Tulis Blog Kuliner