3:08 pm - Saturday October 20, 9838

Menkominfo Minta Harga Ponsel 4G Turun Jadi Rp 500 Ribuan

Ilustrasi (source: selular.id)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menginginkan harga Ponsel 4G bisa di range harga 500 – 600 ribu rupiah saja dalam tiga tahun kedepan. Dengan begitu, kata dia, ponsel 4G bisa dimiliki semua kalangan.

Menanggapi hal tersebut, CTO at PVV Group Hisense Indonesia Ferrij Lumoring seperti dilansir TEMPO mengatakan perangkatnya tidak membutuhkan teknologi 5G.

Bahkan, kata dia, harga ponsel di bawah Rp 1 juta dipastikan sudah bukan lagi sekadar angan-angan. “Kami, pada 2012, bareng Smartfren, di bawah brand Andromax, dan lebih dari 4 juta handset yang terjual itu smartphone,” tuturnya seperti dikutip TEMPO dalam acara diskusi “4G What’s Next?” di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015). “Kalau memang harus di bawah Rp 1 juta, itu memang sudah kejadian,” lanjutnya.

Teknologi yang semakin maju, kata Ferrij, bukan untuk membuat ponsel semakin murah, melainkan bisa dipakai untuk memajukan ekonomi masyarakat. “Apalagi saat ini banyak ibu rumah tangga yang masuk bisnis e-commerce, ekonomi akan lebih maju dengan 4G,” ucapnya. (lim/tempo)

2,615 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Perkenalkan 4G LTE, Telkomsel Gelar Roadshow 4G LTE Carnival di E-WALK

Ini Dia Pentingnya Memiliki Asuransi