3:13 pm - Monday December 16, 5101

Pantai Banua Patra Balikpapan

PENUH BEBATUAN: Dipenuhi bebatuan, Pantai Banua Patra menjadi daya tarik tersendiri. Foto: Benyamin Lakitan

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pantai Banua Patra Balikpapan adalah pantai yang berlokasi di area jantung Kota Balikpapan. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk sama sekali untuk masuk ke area wisata ini meski membawa kendaraan.

Orang-orang terdahulu sering menyebut Pantai Banua Patra dengan istilah “Batu-Batu”, karena memang di wilayah ini banyak sekali batu-batu alam yang tersusun hingga membentuk pulau dipinggir pantai.

Batu-batu alam di Pantai Banua Patra. Foto: Benyamin Lakitan

Batu-batu alam di Pantai Banua Patra. Foto: Benyamin Lakitan

Sama seperti Pantai Monpera Balikpapan dan Pantai Kemala Balikpapan, anda tidak akan menemukan penyewaan pelampung dan peralatan renang hingga permainan banana boat. Karena dilokasi wisata balikpapan ini, pengunjung dilarang untuk berenang di pantai karena lokasi yang penuh dengan batu-batu besar.

Jika memasuki area ini, anda harus membawa bekal sendiri, karena, ditempat ini jarang ditemukan penjaja makanan. Pantai Banua Batra sebenarnya sudah tidak terlalu difungsikan lagi sebagai tempat wisata. Hal ini terlihat dari tidak terawatnya area pepohonan yang berada di Pantai Banua Patra.

Pepohonan rindang di Pantai Banua Patra. Foto: Benyamin Lakitan

Pepohonan rindang di Pantai Banua Patra. Foto: Benyamin Lakitan

Pengunjung Pantai Banua Patra rata-rata didonimasi oleh para penghobi mancing dan pasangan muda mudi yang menjalin cinta. Menjelang petang, pengunjung bisa menyaksikan sunset secara langsung tanpa halangan. Karena, pantai banua patra adalah pantai yang berlokasi di ujung barat.

Menyaksikan sunset di batu-batu Pantai Banua Patra. Foto: Benyamin Lakitan

Menyaksikan sunset di batu-batu Pantai Banua Patra. Foto: Benyamin Lakitan

Hati-hati jika anda berkunjung ke Pantai Banua Patra, karena meski memiliki keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lainnya, pantai ini banyak sekali batu-batu yang jika pengunjung tidak berhati-hati, akan dapat melukai anggota tubuh. (*)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Melawai Balikpapan