2:41 pm - Thursday September 4, 0796

Pantai Manggar Balikpapan

IMG_7528_wide_wm

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pantai Segarasari atau yang sering disebut dengan sebutan Pantai Manggar atau Pantai Segarasari Manggar adalah wisata yang berlokasi di Balikpapan Timur. Pantai Manggar Balikpapan memiliki luas kurang lebih 13.000 m², dengan air yang jernih, pasir berwarna putih serta memiliki riak gelombang yang kecil.

Selamat Datang di Pantai Segarasari Manggar. (Source: google)

Selamat Datang di Pantai Segarasari Manggar. (Source: google)

Lokasi pantai manggar balikpapan berada di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur dengan jarak sejauh 9 kilometer dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan atau sekitar 22 kilometer dari pusat kota Balikpapan. Sejumlah fasilitas-fasilitas tersedia di lokasi wisata pantai balikpapan ini, seperti, watersport, banana boat, jet ski, dan berbagai alat pelampung untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Plang masuk Pantai Segarasari Manggar. (Source: google.co.id)

Plang masuk Pantai Segarasari Manggar. (Source: google.co.id)

Di Pantai Manggar Balikpapan ini, anda bisa melakukan berbagai aktifitas-aktifitas menyenangkan bersama keluarga anda, seperti, bermain bola, layang-layang, banana boat, jetski, naik perahu, berenang, volley pantai, bermain sepeda, berfoto-foto ria hingga bersantai di bawah pepohonan rindang yang berada di Pantai Segarasari Manggar.

Ceria Bermain Banana Boat. (Source: Blog lhalafaradina)

Jangan khawatir jika anda merasa lapar maupun haus setelah bermain-main di pantai, karena, di Pantai Manggar Balikpapan anda akan dengan sangat mudah menjumpai para pedagang-pedagang kaki lima yang menggelar lapak daganganya di pantai ini. Ada penjual gado-gado, nasi rawon, soto, nasi campur, sate, bakso dan pangsit dan sebagainya lengkap dengan aneka menu minuman seperti es degan, es campur, es cendol dan aneka menu minuman lainnya.

Menikmati makanan dan minuman di Pantai Manggar juga mengasikkan. karena anda bisa menikmatinya sembari duduk lesehan di bawah pohon-pohon yang rindang karena di pantai ini terdapat banyak pohon-pohon yang rindang dan sejuk.

Sebagian lapak pedagang di Pantai Segarasari Manggar. (Source: balikpapanbiker)

Akses jalan masuk menuju Pantai Manggar juga sangat bagus, sepanjang jalan, anda akan berjumpa dengan pedagang manik-manik dan aneka cindera mata khas kalimantan. Ada juga pedagang-pedagang pakaian khas kalimantan.

Pantai Segarasari Manggar dibuka setiap hari dari mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 WITA. Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp 2000 untuk anak-anak, Rp 3000 untuk orang dewasa, Rp 2500 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda 4.

Tempat duduk lesehan dibawah pohon nan sejuk dan rindang. (Source: borneorunner)

Bagi anda yang berkunjung ke Kota Balikpapan, belum lengkap jika anda belum berkunjung ke area wisata Pantai Balikpapan yang memiliki suasana sejuk dan rindang serta nyaman ini. (*)

2,906 total views, 3 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Garuda Maintenance Facility. (Foto: data.tribunnews.com)

Ikut Wisata EDUTRIP Garuda Indonesia Balikpapan Yuk

3748159099_fd9a927d76

Pantai Lamaru Balikpapan