3:03 pm - Friday August 22, 9102

Penampakan “Hantu Kuyang” di Sidodadi Mirip Drone

ILUSTRASI: Mini Helikopter Remote yang bentuknya mirip dengan Drone

PORTALBALIKPAPAN.COM – Meski sebagian besar masyarakat Sidodadi Balikpapan Barat meyakini penampakan sinar terbang di malam hari itu adalah “Hantu Kuyang” yang belakangan kerap berkeliaran di wilayahnya.

Namun Berbeda dengan beberapa warga yang sempat Portal Balikpapan temui, Sabtu (22/8/2015) malam lalu.

Salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya ini mengatakan, ia melihat cahaya diatas itu lebih mirip Drone dengan warna lampu hijau diatas dan merah dibawah.

“Saya fikir ya itu Drone, semacam pesawat remote, karena dia terbang naik turun diatas gunung sana, kalau dilihat dari warung saya ini bentuknya menyerupai huruf T, bagian atasnya warna Hijau dan bawah warna Merah,” ucap Warga tersebut.

Lebih lanjut, warga pemilik usaha air mineral yang lokasinya berada tak jauh dari Pos Ronda RT 39 Sidodadi ini mengatakan, ia tak meyakini bahwa penampakan sinar yang disaksikan banyak orang beberapa waktu lalu itu adalah “Hantu Kuyang” seperti yang dikatakan sebagian warga.

“Ya, seumur-umur dari kecil saya tinggal disini belum pernah lihat apa itu “Kuyang” dan saya nggak terlalu mempercayai hal-hal seperti itu, kalau memang itu benar “Hantu Kuyang” seperti yang dikatakan orang-orang, ini lah pertama kali saya melihatnya, tapi saya nggak ngerti masalah-masalah gitu mas, orang ramai, tapi saya lihat sekali saja sih, trus udah,” bebernya.

Serupa, pemilik warung yang berada tak jauh dari lokasi kerumunan warga malam itu pun mengutarakan hal yang sama.

Pemilik warung yang lagi-lagi namanya tak ingin disebutkan ini mengatakan, ia tak mempercayai apa yang dilihat beramai-ramai malam itu adalah “Hantu Kuyang”.

“Saya lihat sekali mas, kelihatan sih memang, dan orang ramai banget malam itu, tapi ya sudah, biasa aja sih,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagian warga RT 39 Sidodadi Balikpapan Barat dihebohkan dengan penampakan sosok ‘Hantu Kuyang’ yang diyakini sebagian orang sebagai penjelmaan seorang wanita yang sedang menjalani Ilmu Hitam.

Beberapa warga pun sempat melakukan pengejaran terhadap objek melayang diudara berwarna Biru Merah dan sebagian lagi melihatnya berwarna Hijau Merah.

Pengejaran pun tak membuahkan hasil, lantaran objek terang bercahaya mirip lampu yang diyakini sebagian orang sebagai “Hantu Kuyang” itu menghilang di perbukitan Sidodadi.

Adi Kriswanto (17), Pemuda sekitar, mempercayai bahwa sinar yang ia lihat berwarna Hijau dan Merah tersebut adalah “Hantu Kuyang” seperti yang dikatakan dan dipercaya sebagian orang.

“Waktu itu ada ‘Orang Pintar’ juga disini, dia sempat ‘tarik’ itu ‘kuyang’ supaya ngga bisa terbang tinggi, itu warna merah itu isi perutnya,” katanya.

Namun meski sempat ‘terlihat’ dan diyakini sebagian masyarakat sebagai “Hantu Kuyang” si penghisap darah, Adi mengatakan, belum pernah ada korban meninggal karena “Hantu Kuyang” di wilayahnya.

“Belum pernah sih ada yang meninggal karena dihisap ‘hantu kuyang’, dulu pernah ada bayi meninggal, tapi itu karena memang sakit sih, bukan karena di ‘gigit’ sama ‘Hantu Kuyang’,” kata Adi.

Isu “Hantu Kuyang” juga sempat merebak di beberapa tempat di Balikpapan, namun keberadaan sosok yang dipercaya sebagian orang sebagai penjelmaan manusia yang sedang menjalani Ilmu Hitam ini, belum bisa dibuktikan secara nyata keberadaannya. (*/iho)

32,994 total views, 4 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

MIE DESA, Mie Dengan Konsep FROZEN Pertama Di Indonesia

Berikut Nomor Urut Pasangan Pilkada Balikpapan 2015