2:15 pm - Thursday October 17, 2019

Penerbangan Domestik Garuda Indonesia Kembali Normal Raih OTP 90 Persen

PORTALBALIKPAPAN.COM, Cengkareng – Memasuki hari ketiga, operasional penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan hasil yang jauh lebih baik, terlihat dr tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance/OTP) keseluruhan penerbangan  yang mencapai 90 persen.

“Kami bersyukur operasional penerbangan Garuda Indonesia kembali normal. Khusus untuk OTP penerbangan dari Terminal 3 Cengkareng saja menunjukkan perbaikan yang signifikan yaitu mencapai 87 persen. Semua capaian ini berkat kerja keras dan koordinasi tiada henti selama 24 jam penuh,” kata VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Cengkreng, Kamis (10/8).

Benny mengatakan bahwa pada hari ini tingkat OTP tersebut  juga berkat koordinasi yang intensif dengan AP II, Gapura dan aparat keamanan setempat. “Kami  melakukan evaluasi-evaluasi setiap malam, sebagai upaya memperbaiki situasi untuk tetap memberila  kenyamanan kepada penumpang.”

Terkait penyempurnaan fasilitas Terminal 3, Benny mengungkapkan bahwa mulai hari ketiga ini, ketiga remote gate yang tersedia sudah mulai beroperasi – dibanding kemarin dengan hanya dua remote gate – sehingga traffic keberangkatan dan kedatangan penumpang jauh lebih lancar.

“Di samping itu, tujuh ruang tunggu keberangkatan (boarding gate) di Terminal 3 juga sudah beroperasi, sehingga penumpukan penumpang tidak terjadi lagi” kata Benny.

Dalam rangka memastikan operasional penerbangan di terminal baru berjalan lancar, Garuda Indonesia dan Angkasa Pura II secara intensif berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk keamanan setempat. Garuda dan AP II juga mengerahkan tim ekstra yang bertugas memonitor aktivitas operasional penerbangan yang berlangsung selama 24 jam.

Selain penugasan tim ekstra di lapangan untuk membantu para penumpang memperoleh informasi penerbangannya, tim pendukung juga ditugaskan untuk mengambil ‘quick action’ apabila ada permasalahan atau hambatan yang terjadi di lapangan.

Lebih jauh Benny menjelaskan melalui posko gabungan yang dibentuk dan langkah-langkah perbaikan yang diupayakan oleh Garuda Indonesia, Angkasa Pura II serta instansi lainnya cukup memberikan jalan keluar terhadap berbagai kendala yang terjadi, sehingga operasional penerbangan dan kelancaran arus penumpang dapat ditangani secara cepat dan efektif.

Rata-rata pergerakan penerbangan domestik dari Terminal 3 setiap hari mencapai 167 penerbangan dari total 187 penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (pl)

33,074 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kapolres Balikpapan Ingatkan Bahaya Radikalisme di Media Sosial

Tingkat OTP Garuda Indonesia di Hari Ke 9 Capai Angka Tertinggi Sebesar 91,72 Persen