2:06 pm - Friday July 26, 6193

Perpustakaan Kota balikpapan

Written by | January 6, 2012 | 1
Perpustakaan Kota Balikpapan
Perpustakaan Kota Balikpapan

Perpustakaan Kota Balikpapan berlokasi di Jl.Kapten Piere Tendean atau biasa disebut dengan Gunung Pasir yang kebetulan tempat ini dikenal sebagai lingkungan pelajar di balikpapan. Perpustakaan ini di resmikan sekitar bulan oktober 2011 oleh walikota balikpapan Bpk. Rizal Efendi. Perpustakaan ini memiliki 5 lantai diantaranya Lantai 1 digunakan untuk parkir kendaraan, lantai 2 digunakan untuk tempat terbuka dengan dilengkapi meja baca, lantai 3 digunakan untuk ruang baca anak sekaligus tempat bermainnya, lantai 4 digunakan untuk pegawai dan ruang baca orang dewasa dan lantai 5 digunakan untuk ruang pertemuan serta diskusi berbagai acara. Perpustakaan ini menyediakan kurang lebih 50.000 buku untuk pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat umum. Kehadiran Perpustakaan Balikpapan ini sangat membantu sekali buat warga Balikpapan, karena mengingat harga buku di Balikpapan cukup mahal jika dibandingkan dengan kota-kota di tanah jawa, karena di balikpapan tidak ada penjual buku bekas layak pakai walau adapun harganya masih terbilang mahal. Di Perpustakaan Kota Balikpapan ini kita bisa pinjam secara gratis tidak dibebani biaya, jumlah pinjam maksimal 3 buku dalam kurun waktu 10 hari. Perpustakaan Balikpapan beroperasi selama 5 hari kerja yaitu senin s.d kamis, dari jam 08.00 s.d 16.00 wita, dan Jum’at dari pukul 08.00 s.d 12.00. Hari sabtu, minggu dan tanggal merah libur. Perpustakaan ini memiliki jumlah pengunjung sekira 20 s.d 50 orang perharinya. Bagi anda yang hendak meminjam buku di perpustakaan ini anda di wajibkan untuk mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu. Syarat menjadi member perpustakaan balikpapan adalah sebagai berikut :

  • Berdomisili di wilayah kota Balikpapan
  • Mengisi formulir pendaftaran anggota perpustakaan yang tersedia.
  • Setiap Anggota tidak dibebankan biaya administrasi.
  • Kelengkapan (dokumen) yang dipersyaratkan untuk menjadi anggota perpustakaan:
    Pegawai swasta/pemerintah dan masyarakat umum melampirkan 1 (satu) lembar foto kopi identitas diri (KTP), pelajar dan anak-anak melampirkan Kartu Keluarga (KK). Menyerahkan pas foto 2X3 berwarna 2 (dua) lembar.

725 total views, 2 views today

Read more:
Foto para pejabat Kaltim sedang menciptakan rekor baru MURI untuk memakan pepaya mini terbanyak
Balikpapan Catatkan Namanya di Buku MURI

PORTALBALIKPAPAN.COM - Tepat pada hari jadi atau ulang tahunnya ke 117, Balikpapan 10 Februari 2014.... more »

Goa Tengkorak, sumber gambar : aktualpost.com
Goa Tengkorang Dibalik Tebing Kapur

PORTALBALIKPAPAN.COM - Tempat wisata mistis ini sebenarnya tidak terletak di kota balikpapan, namun terletak di... more »

Close