3:11 pm - Tuesday November 23, 2934

Rela Antri Demi Sop Konro di Gang BCA Pasar Baru

PORTALBALIKPAPAN.COM – Lokasinya di dalam Gang sempit, tentu bukan tempat strategis untuk menggelar lapak dagangan. Namun siapa sangka ? warung Sop Konro dan Sop Saudara milik Jhon, sapaan akrabnya, begitu ramai pengunjung terutama pada jam-jam makan siang.

Saat Portal Balikpapan tiba di warung Jhon yang berlokasi tepat di Gang BCA, Pasar Baru, Minggu (20/04/2014) sekitar pukul 11.00 wita, warung ini sudah dipenuhi pelanggan. Uniknya, mereka rela antri sambil berdiri dibelakang pelanggan yang sedang menikmati hidangan disini.

5 menit antri, kami pun akhirnya mendapat tempat duduk kosong tepat di bagian ujung. “Pesan apa ?,” tanya pelayan warung singkat. “Sop konro,” jawab kami. Memesan Sop Konro diawal kunjungan kemari adalah hal wajib, bukan tanpa alasan, karena brand kuliner milik Jhon ini adalah Sop Konro.

Tak menunggu lama, pesanan Sop Konro pun sudah tiba di meja. Hidangan Sop Konro di mangkuk kecil ini begitu menarik dipandang mata, apalagi aromanya ? benar-benar menggugah selera. Sop Konro dihidang beserta tulang sapi dengan sisa-sisa daging yang melekat pada tulangnya. Tak sabar mencoba, percobaan pertama adalah mencicip menggunakan sendok. Benar, Sop Konro ini benar-benar enak, rasa gurih dan bumbu rempahnya sangat terasa.

Sop Konro yang lezaat

Agar tidak penasaran, kami pun memesan 1 porsi lagi yaitu, Sop Saudara. Tak butuh waktu lama, hidangan Sop Saudara sudah terhidang di meja, benar-benar pelayanan yang cepat. Tidak berbeda, menu Sop Saudara pun tak kalah nikmat. Gurih dan lezat, bumbu rempahnya sangat terasa.

“Sudah habis pak,” ujar pelayan ke pelanggan yang sepertinya kurang beruntung hari ini. Jam belum menunjukan pukul 12.00 siang, namun Sop Saudara dan Sop Konro disini sudah habis. “Kebetulan tadi ada rombongan datang dan bungkus banyak, makanya cepat habis,” ujar pelayan.

“Kalau datang kesini lebih baik jam 11 sudah sampai disini, supaya pasti dapat, soalnya kalau siang diatas jam 12.00 sering ngga pasti, kadang sudah habis lebih dulu,” beber pelayan tersebut.

Sementara itu, Jhon, pemilik warung ini menceritakan, warung sop konro ini sudah berdiri sejak tahun 1984. “Awalnya di pasar baru, tapi karena satu hal, tahun 2006 saya pindah kesini, Allhamdulillah, pindah disini justru tambah ramai,” tuturnya.

Sampai saat ini, Jhon, belum berminat untuk membuka cabang, “Cabang tidak ada, hanya disini. Kalau mau pesan boleh, telpon saja ke nomor itu,” ujarnya, sembari menunjuk poster yang bertuliskan daftar menu dan nomor telephone warung ini. (*/no)

5,650 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pempek Depot Adilia Karang Rejo

Menikmati Hidangan Kelas Atas Harga Menengah Kebawah Di Bale Resto