4:40 am - Thursday May 24, 2018

Rencana Tombol ‘Dislike’ Facebook Menuai Pro dan Kontra

PORTALBALIKPAPAN.COM – Founder Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa ia akan memunculkan fitur baru pada Facebook yakni tombol ‘dislike’ disebelah tombol ‘like’, mirip dengan youtube.

Namun rencana Mark menuai protes dari berbagai kalangan, salah satunya dari pakar Digital Marketing, Anthony Leong.

Leong mengkhawatirkan, tombol ‘dislike’ ini nantinya akan disalahgunakan, seperti, memberi ‘dislike’ untuk posting/status yang sebenarnya bagus.

“Lihat dari sisi sosialnya saja. Di media sosial bisa mengutarakan apa saja, tidak ada batasan. Bagaimana jika tombol dislike digunakan untuk memberikan feedback dari postingan status yang baik. Status pengguna baik tapi malah direspons dengan ‘dislike’,” ujarnya seperti dikutip pada laman Viva.co.id, Jumat (18/9/2015).

Serupa dengan William Liu, pakar Media Sosial, ia pun tak setuju dengan tombol ‘dislike’ yang saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh Facebook.

Malah ia menyarankan agar Facebook menggantinya dengan fitur emoticon, semisal emot cemberut dan sebagainya.

“Lebih baik meluncurkan fitur seperti senyum standard, senyum cemberut, senyum heboh, sedih atau senyum ekspresi lainnya yang secara langsung juga tidak berdampak buruk di dunia nyata,” katanya.

Menanggapi pro dan kontra ini, Mark Zuckerberg berjanji akan mengupayakan agar fitur ini tidak disalahgunakan.

Dia mengatakan, tombol ‘dislike’ belum akan disematkan dalam waktu dekat, karena saat ini masih dalam tahap pengembangan. (*/lim)

7,258 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

MIE DESA Sudah Tersedia di LOKA Supermarket

Gara-Gara Bakar Sampah, 4 Rumah Hangus Terbakar