3:08 pm - Friday October 20, 0006

Review Evercoss Elevate Y A66A

single-thumb.jpg

PORTALBALIKPAPAN.COM – Vendor Lokal Evercoss Mengeluarkan variant Barunya Evercoss Elevate Y A66A. Dengan target segment menengah ke bawah produk ini dibekali dengan Dapur Pacu yang Mumpuni. Selain itu Produk Evercoss ini juga mengusung Tampilan Stylish Nan Elegant layaknya Smartphone Seri High End yang ada sekarang ini, Rupanya Vendor lokal ini tidak hanya memperhatikan dari segi Spesifikasinya saja melainkan juga dari segi design pun turut di perhatikan. Untuk masalah harga produk ini terbilang lowprice.

Smartphone Design

Diantara dari seri pendahulunya Design seri Evercoss Elevate Y ini terbilang sangat stylish, layar yg lumayan lega untuk ukuran 5” (inch) smartphone ini memiliki Body samping dengan balutan Bezel tipis nan menarik menjadikan tampilan smartphone ini terkesan mewah. Untuk Posisi Tombol volume Up & Down di sebelah kanan Atas, lalu tombol Power di bawah tombol volume.

 Tak lupa sebagai pengingat socket pembuka back cover ataututup belakang ada dibagian kanan bawah, Tepatnya dibawah tombol power. Untuk Socket Charger usb dan socket Earphone jack 3,5mm berada di posisi atas smartphone.

 Sementara speaker ada di belakang bawah kiri back cover tepat di samping logo Elevate Y. Setelah mengamati back cover atau tutup belakang dari smartphone ini, tampak sekilas back cover ini sangat mirp sekali dengan vendor luar type high end, yang mengusung jenis semi kulit dengan corak kulit jeruk dan jahitan samping back cover. Dan ternyata smartphone ini menggunakan material jenis plastic seperti pada umum nya smartphone… Perfect design yang sempurna dengan meminimalisasi bahan.

 Display

 Evercoss Elevate Y ini Menggunakan Layar 5” inchi dengan Resolusi HD 1280 x 720 Pixel dengan kerapatan pixel atau density yang tergolong Tinggi yaitu 320 PPI yang membuat nyaman mata. Smartphone ini sendiri menggunakan layar sentuh kapasitif dengan teknologi IPS LCD yang mampu menghadirkan gambar tampak lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang sangat luas, seperti Menonton Video dalam Format biasa Maupun HD, Bermain Game Game HD, ataupun Melihat Indahnya Foto Foto yang memberikan warna seperti warna aslinya.

 Software

Operating System yang digunakan dalam Smartphone ini telah mengusung OS Android Kit Kat Versi 4.4.2 dengan Tampilan User Interface yg simple dan elegant. Dengan Icon yang Smooth dan widget yang menarik, serta disematkannya aplikasi SwiftKey For EvercossHal ini mengejar tampilan design dengan kesan futuristik dan tampilan yang anggun, menarik jika dibandingkan beberapa seri seri pendahulunya yang hanya menggunakan icon biasa pada umumnya bawaan custom OS.

Performance

Dari segi Performance Smartphone ini Memiliki Dayakerja yang Sangat responsif karena memiliki dapur pacu prosesor empat inti atau quad core dengan kecepatan masing-masing Prosesornya1,3 Ghz Chipset dari mediatek. Untuk Kapasitas RAM yang diberikan cukup besar yaitu sebesar 1 GB, serta Penyimpanan Internal 8GB juga disediakannya slot memori eksternal micro SD sampai dengan 32Gb sehingga memungkinkan akfititas multitask yang sangat nyaman tanpa Lag ketika membuka aplikasi secara bersamaan.

Lalu dari segi GPU smartphone ini juga cukup mumpuni dengan menggunakan GPU Mali-400MP yang memiliki kinerja grafis yang cukup baik dikelasnya. Berikut adalah Performa yang di ambil dari beberapa aplikasi Benchmark :

Antutu Benchmark

 Untuk Score Antutu : 17305

EVERCOSS A66A Masuk kelas High End Smartphone

Camera

Smartphone ini cukup Tangguh dalam Segi Fotography. Cocok untuk seorang gadget lover pencinta seni Fotograph. Mengandalkan kamera belakang berkekuatan shooting 13 MP, dengan resolusi 4160 x 3120 piksel, dilengkapi pula dengan autofokus, lampu flash , Fitur macro mode, white balancing, pengaturan Kecerahan Layar, efek dan lain lain.

Dan bagi para penikmat Selfie jangan kuatir smartphone ini telah dibenamkan kamera depan yang cukup besar yaitu 5MP. cukup besar dari segi kamera depan dibanding type sebelumnya.

Untuk tampilan video yang diberikan sangat Tinggi, bermain pada HD 1080p@30fps. Suatu Kepuasan tersendiri dalam menonton tayangan video ataupun Film ber kualitas HD.

 Baterai

Dari beberapa Fitur, Spesifikasi serta Kinerja pada Smartphone ini. Baterai bawaan yg di gunakan ber kapasitas 1800 mAh. Mungkin kapasitas ini cukup kecil bagi Gadget lover dalam mengeksplore Smartphone ini dalam menggunakan browsing,Mendengarkan Musik, Menonton Video ataupun Bermain Game.. So Powerbank lah solusi dari kapastias minimnya Baterai yang ada. Dan saat ini telah tersedia baterai double power kapasitas 4100 mAh beserta Back Cover nya di Gerai Resmi evercoss. Dari beberapa spesifikasi mungkin baterai menjadi salah satu point yang perlu di highlight untuk men support dari kinerja smartphone ini.

Point Hasil Review

Dalam Memilih Ponsel Segment Low to Middle end dengan Budget yang Minim Namun Tangguh dan Stylish. Evercoss Elevate Y A66A inilah solusinya, Hadir Dengan Stylish Compact di Body, Serta Spesifikasi Dapur Pacu yang Terbilang Cukup Besar dan dengan Budget Kisaran 1.9 Jutaan. Smartphone ini layak untuk anda pertimbangkan. Dengan Harga minim ini anda mendapatkan aktivitas Browsing yg cukup lancar, Tampilan Browser dengan Layar yang Lega, menonton video berkualitas HD, maupun Bermain Game dengan Kualitas HD tanpa Lag. (*/mz)

SPESIFIKASI

Sistem Operasi : Android Kit Kat 4.4.2

Prosesor : MediaTek 6582 QuadCore 1,3Ghz

Ram : 1GB

Rom : 8GB

GPU : Mali-400MP

Layar : IPS LCD 5 Inchi (Resolusi HD 1280 x 720 Pixel)

Kamera Belakang : 13MP

Kamera Depan : 5MP

Baterai : 1800 mAh

Harga : Rp 1.9 Juta

Marzuki
+6281347719194
GadgetLover
@SmartBpn

2,896 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bantu Stok Darah PMI, Komunitas Balikpapanew Gelar Pekan Donor Darah

Peringati Hari Jadi Ke-4 Tahun, Madridista Balikpapan Gelar Perayaan Aniversary