Sambangi Warga Balikpapan, Brimob Sampaikan Himbauan Program New Normal

PORTALBALIKPAPAN.COM – Sambang serta silaturahmi untuk mempererat hubungan dan komunikasi yang baik kepada warga sudah menjadi wujud bagi Polri terkhusus Brimob Kaltim dalam Menjaga Kamtibmas dan memelihara keamanan serta ketertiban terhadap warga masyarakat.

Seperti halnya patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang giat melakukan sambang Kewarga Kota Balikpapan dalam mempererat hubungan antara masyarakat dan Brimob serasa dekat tanpa ada batasan untuk berkomunikasi untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif diwilayah hukum Kota Balikpapan. Senin (15/6/2020) pagi.

“Melalui pendekatan humanis kewarga dengan Silaturahmi, hubungan emosional antara masyarakat dan kepolisian akan terjalin dengan baik dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kota Balikapan,” ucap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

Dikatakan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, sambang ini sekaligus menyampaikan, “himbauan pemerintah terkait program New Normal dan menerpakan Himbauan Pemerintah dalam kesehari – harian kembali beraktifitas seperti biasa dan tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya adalah agar selalu menggunakan masker apabila keluar Rumah, Jaga jarak, menghindari berkerumun dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun baik sebelum dan sesudah beraktifitas serta menjaga daya imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup.” Imbuh John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Untuk diketahui, tujuan daripada sambang Serta Silaturahmi yang dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim ini, demi menjaga komunikasi dan hubungan yang baik kepada masyarakat juga dengan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau covid-19 yang masuk di wilayah Kota Balikpapan.

Selain itu dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat

 37,774 total views,  1,139 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Angkasa Pura I Balikpapan Bersama RSPB Gelar Rapid Test Ke Petugas Bandara