3:13 pm - Friday December 16, 5166

Sego Sambel Kedai Kang Demank, Sambelnya Sedap

PORTALBALIKPAPAN.COM – Siapa orangnya yang tak suka dengan sambal, hampir bisa dibilang, mayoritas masyarakat kita suka dengan yang namanya Sambal.

Nah, bagi anda penyuka sambal, mampirlah ke Kedai Kang Demank yang berlokasi di Jalan MT Haryono, tepat diseberang bengkel Andy Jaya Motor.

Lokasinya tidak sulit untuk ditemukan, karena dibagian depan terletak banner yang cukup mencolok untuk dilihat.

Sego Sambel, menjadi menu andalan di kedai yang sudah berdiri selama kurang lebih 1 tahun ini.

Beberapa waktu lalu, kami berkesempatan mampir di kedai ini, kedai yang punya menu khas Sego Sambel ala Kang Demank.

Kedai Kang Demank di Jalan MT Haryono

Kedai Kang Demank di Jalan MT Haryono

Disini, sambal diletakkan diatas cobek yang besar dan terlihat benar-benar sangat menggugah selera.

“Pembuatan sambal diatas cobek besar ini termasuk khasnya Sego Sambel,” ujar Reza, Pemilik sekaligus pengelola Kedai Kang Demank, kepada kami.

“Silahkan dipilih mau pakai lauk apa ? Ada ikan pari lho, ini enak,” lanjut Reza mempersilahkan. “Yang enak apa nih ?,” tanya kami ke Reza, pemilik.

“Semua enak mas, itu ikan pari juga enak, silahkan dipilih sesuai selera,” jawab Reza sembari menunjuk lauk ikan pari yang dimaksud.

Dan, seporsi Sego Sambel dengan lauk ikan pari, tempe dan terong sudah siap diatas meja lesehan, karena kami sengaja memilih tempat lesehan.

Saat pertama kali mendarat di lidah, benar-benar pedasnya sambal ini beda, seperti ada rasa gurih dan rasa terasi yang cukup kuat, lezat.

Apa rahasianya ? “Terasinya khusus didatangkan dari Surabaya, karena hidangan sego sambel ini disana (Surabaya, red) sudah jadi makanan merakyat,” kata Reza.

Menikmati hidangan Sego Sambel ala Kang Demank

Reza mengatakan, komposisi sambal disini sebenarnya standard, ada terasi, cabai, bawang, tomat, garam. Hanya bedanya, takarannya khusus, untuk menjaga khas rasanya.

Harga seporsi sego sambel dengan menu standard, tempe, tahu, terong dan segelas es teh hanya sebesar 10 ribu rupiah, murah. Dan jika ingin menambah lauk ikan, maka dikenakan harga tambahan 5 ribu per lauk, masih terjangkau khan ?.

Untuk masalah tempat pun cukup cozy menurut kami. Ada lesehan dibagian kanan dan kursi di bagian kiri. Jadi, penikmat sego sambel bisa memilih tempat mana yang disukai, lesehan atau mau duduk di kursi, terserah.

Kedai Kang Demank sendiri buka mulai pukul 5 sore dan tutup sekitar pukul 1 malam. So, buat penikmat Kuliner satu ini, bisa datang kemari sore ataupun malam hari, selamat menikmati. (*/norjik)(ads)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Menikmati Hidangan Coto Makasar ULI Di Karang Rejo

Asiknya Buka Puasa Disini