3:30 am - Friday December 6, 2019

Serunya Pesta Hari Jadi Madridista Balikpapan

SEARAH JARUM JAM: 1. Panitia foto bareng sesaat menikmati hasil kerja mereka. 2. Penyerahan tumpeng kepada tiap delegasi. 3. Selfie bareng Fans Real Madrid (Photo: Sandi Ramadhan/IB)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Anda penggila sepak bola? tentu akrab dengan Madridista, yakni sebutan bagi mereka yang tergabung dalam komunitas fans klub sepak bola terbesar di Spanyol, Real Madrid.

Nah, ada yang beda di Jimbaran Cafe, Jl. Jend Sudirman, Balikpapan Kota, Sabtu (6/12) kemarin. Sejak pagi, halaman kafe itu sudah dihiasi spanduk-spanduk berbahasa spanyol seperti, “Hasta El Final, Vamos El Real!” atau “Hala Madrid Vamos Mirebal!” Tak ayal hal ini mengundang ratusan muda-mudi dengan kostum  El Real plus aksesorisnya untuk berkumpul di sana demi perhelatan pesta Ulang Tahun Pena Real Madrid de Indonesia Regional Balikpapan.

Event bertajuk 4th Annversario “Se Feliz Cuatro Nunca Con Mirebal” ini meriah dengan alunan musik DJ, sementara masing-masing dari fans fanatik El Real itu pada sibuk saling sapa, sebagian anteng-anteng saja di tempat duduknya, sebagian lagi tampak sibuk selfie mengabadikan moment-nya.

kegiatan ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana delapan markas fans klub Madridista yang tersebar di Kaltim-Kaltara, turut andil memeriahkan Ulang Tahun kali ini. “Ya seperti yang sudah direncanakan, hari ini kami kedatangan teman-teman dari Samarinda, Bontang, Sanggata, Tarakan, Berau, Penajam Paser Utara serta tak ketinggalan perwakilan dari Handil,” ujar Bendahara Pena Real Madrid de Indonesia Regional Balikpapan, Devita Viranda mariska.

Menurut Devi, sapaan akrabnya, Milad kali ini diundur, dimana sebenarnya hari jadi mereka tercatat setiap tanggal 11 November, namun karena berbagai hal maka event ini baru terlaksana kemarin. Namun, hal ini bukan masalah bagi mereka saat melihat antusias para delegasi yang sudah rela menyempatkan diri untuk datang, bahkan di antara mereka ada fans Real Madrid yang datang dari Bengkulu! Spontan hal ini menjadi kejutan di hari spesial tersebut.

Selain pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas eksistensi mereka selama 4 tahun belakangan, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian piagam sebagai apresiasi atas kehadiran para delegasi dari berbagai kota. Kemudian, acara dilanjutkan dengan game-game seru berhadiah menarik dan selfie bareng untuk memancing keakraban di antara mereka, sebelum diakhiri funfutsal di malam minggu awal Desember ini.”Acaranya nggak berakhir begitu saja, panitia juga sudah mempersiapkan pertandingan persahabatan di Lapangan Futsal BDS, malam ini,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, banyak dari mereka berharap agar Madridista Kota Balikpapan semakin solid, semakin aktif dalam berkarya, dan tetap mampu menjembatani silaturahmi dan keakraban madridtista dari daerah lainnya. (*/ry)

2,622 total views, 3 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Cuaca Buruk, Pameran Pesawat Tempur Ditutup Lebih Awal

Pameran Pesawat Tempur Kembali Di Tutup Lebih Awal, Puluhan Warga Kecewa