9:16 pm - Tuesday October 17, 2017

Tahun 2016, Polda Kaltim Sukses Turunkan Sejumlah Kasus Tindak Pidana

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin menyampaikan informasi perkembangan situasi Kamtibmas di Kaltim, Kamis (29/12/2016)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Tahun 2016 merupakan tahun keberhasilan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) dalam menurunkan sejumlah kasus mulai dari Tindak Pidana, Kecelakaan Lalu Lintas dan sebagainya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dalam keterangan persnya, Kamis (29/12) pagi mengatakan penurunan sejumlah kasus pada tahun 2016 dibanding 2015 harus dipertahankan. Untuk itu Polri mengajak masyarakat turut berpartisipasi secara aktif dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peran aktif tersebut diantaranya melaporkan setiap aktifitas masyarakat yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, membangun komunikasi dengan Polisi sebagai mitra sejajar guna memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi sebagai upaya pencegahan gangguan kamtibmas.

Tak hanya itu, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam mengawasi kinerja anggota Polri dilapangan.

“Segera laporkan jika ada anggota Polri khususnya di wilayah hukum jajaran Polda Kaltim yang melakukan pelanggaran, ini semata-mata demi peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,” tulis Kapolda dalam keterangan pers.

Pada aspek operasional, Polda Kaltim telah melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan pembenahan terhadap sistem pelayanan publik seperti dibidang lalu lintas maupun penyelidikan/penanganan kasus secara profesional.

Kemudian pada aspek pembinaan, Polda Kaltim telah melakukan upaya peningkatan kedalam dengan melakukan pembenahan pada sistem pembinaan personil terutama bidang rekruitmen dan pembinaan karier serta bidang pengawasan dimana tidak ada toleransi kepada anggota POLRI yang melakukan pelanggaran. (*)

254,264 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Polda Kaltim Musnahkan 2,6 Kg Sabu

Hati-Hati, Undangan Saluran BBM Menyimpan Potensi Bahaya Besar